Walkot Tangsel Instruksikan Dinkes Bersama Tim Medisnya ke Lokasi Kejadian Kecelakaan Peziarah

Avatar photo
Wali Kota Tangerang Selatan
Dinkes Tangsel beserta tim medisnya menuju lokasi kecelakaan.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie langsung menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel untuk mengirimkan tim medis ke lokasi kejadian kecelakaan rombongan bus peziarah di Guci, Tegal, Jawa Tengah.

“Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan ke lokasi dan kirim sejumlah tim medis,” ujar Benyamin Davnie dari keterangan tertulisnya, Minggu (7/5/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Allin Hendalin mengatakan tim medis dari Dinkes langsung berangkat ke lokasi setelah mendapatkan instruksi dari Wali Kota Tangerang Selatan.

“Tadi pak Wali Kota sudah perintahkan untuk datang ke lokasi dan saat ini sedang dalam perjalan,” katanya.

“Kita stand by full team, tunggu info lanjutan, 5 tim PSC masing-masing 3 personil, 119 sudah di jalan, mohon doanya,” tambahnya.

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa tim medis itu nantinya akan membantu proses penanganan korban bersama dengan pihak rumah sakit setempat.

“Kami akan lakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit dan Puskesmas yang merawat korban,” ujarnya.

dr. Allin Hendalin menjelaskan untuk korban yang sudah dirawat, baik di RS Slawi dan sekitarnya akan dievakuasi ke Tangsel dengan puluhan ambulance yang telah dikerahkan.

“Satu orang meninggal dunia atas nama Maja warga Pondok Serut, Paku Jaya Serpong Utara dan puluhan orang lainnya alami luka-luka,” jelasnya.

Selain itu, Pemkot Tangsel juga melalui Dinas Perkimta membantu dalam pemulasaraan jenazah hingga selesai.

Seperti diinformasikan sebelumnya, bus yang mengalami kecelakaan di objek wisata Guci, Tegal tersebut berisi rombongan peziarah dari majelis taklim Masjid Baitul Hanif, Paku Jaya Serpong Utara, Tangerang Selatan.

(Bandi Badut)

Baca juga:  Rombongan Bus Warga Tangsel Alami Kecelakaan di Objek Wisata Guci, Benyamin Berduka