Sejumlah Rumah Warga di Kampung Ganepo Pekayon Diserang Ulat Bulu

Avatar photo
Ulat bulu
Foto: Ulat Bulu
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Sejumlah rumah warga di Kampung Ganepo Rt 02/02, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang diserang ulat bulu sejak Minggu yang lalu.

Akibat serbuan ulat bulu itu masyarakat menjadi resah, sebab jika menempel di badan akan menimbulkan gatal – gatal.

“Sudah seminggu ini ulat bulu berada di rumah kami, entah datangnya dari mana tidak tau. Ulat bulu itu ada yang masuk ke rumah hingga kamar tidur, bahkan ada juga yang menempel di tiap-tiap dinding rumah warga,” kata Sofyan warga Kampung Ganepo, Desa Pekayon saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kamis (9/11/2023).

Lanjutnya, Sofyan menuturkan, bahwa ulat bulu tersebut menyerang rumah-rumah warga, sehingga menyebabkan gelisah dan muncul perasaan was-was.

“Kalau malam lebih parah karena kondisi gelap makanya kita nggak tahu dia nempel di mana. Makanya kami sekeluarga tidur pun tidak nyenyak, apalagi anak ya,” tuturnya.

Ia menyampaikan, bahwa ada enam rumah yang diserang ulat bulu itu berdekatan dengan empang. Hal tersebut, baru terjadi di tahun 2023 ini.

“Setiap tahunnya gak pernah kaya gini, tapi ini ulat bulu muncul hingga ke pemukiman warga,” ucapnya.

Ia menambahkan, sudah melaporkan hal tersebut ke pihak Rt setempat, namun demikian pihak Rt menyarankan agar disemprot menggunakan disinfektan.

“Ya pihak Rt memberikan saran untuk disemprot dengan cairan disinfektan dicampur dengan kamper, nanti apabila masih tetap ada baru kita lapor ke desa,” tukasnya.

Ulat bulu
Foto: ulat bulu

“Semoga setelah disemprot semua ulat bulu itu hilang dan kami bisa beraktivitas serta tidur tanpa was was dan gelisah,” imbuhnya.

(Bandi Badut)

Baca juga:  Breaking News: Sebuah Mobil Truk Bernopol A 9318 ZM Menabrak Pagar Kantor Desa Sukadiri