Sambut HUT RI ke- 78, Camat Pakuhaji Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih Depan Rumah

Avatar photo
Camat Pakuhaji
Foto: Camat Pakuhaji H Asmawi.
banner 120x600

Matapantura.id – H. Asmawi selaku Camat Pakuhaji beserta jajarannya tengah melakukan persiapan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke- 78.

“Alhamdulillah, untuk HUT RI yang ke- 78 di Kecamatan Pakuhaji kita memeriahkannya itu mulai dari tanggal 7 Agustus 2023, kita juga melibatkan organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Karang Taruna (Katar), ada juga Forkopimcam, Muspika Kecamatan Pakuhaji, dan yang lainnya,” kata Camat Pakuhaji H. Asmawi saat ditemui di kantornya, Kamis (10/8/2023).

Tak hanya itu, kata Asmawi, seperti biasanya pihaknya juga mengadakan berbagai jenis perlombaan seperti turnamen sepak bola, bulu tangkis, bola voli, catur dan sebagainya.

“Alhamdulillah beberapa lomba sudah mulai dari turnamen sepak bola, catur, dan lainnya. Namun kita juga bekerjasama dengan Kormi Kabupaten Tangerang yang menginisiasi sebuah permainan kemasyarakatan tentunya seperti egrang, tarik balok, balap jalan menggunakan bakiak, tarik tambang, balap karung,” sambungnya.

Lanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa besok seperti biasanya melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan disekitar wilayah Kecamatan Pakuhaji.

“Jadi biasanya kita bersih-bersih di hari Jumat, namun besok ada juga lomba senam masal, jadi semua instansi bisa kirimkan peserta masing-masing,” ucapnya.

Selain itu, masih Asmawi, Senin nanti, akan ada kegiatan gerak jalan bersama seluruh masyarakat Kecamatan Pakuhaji.

“Kemudian kita juga membuat agenda untuk monitoring ke rumah warga yang ada di Kecamatan Pakuhaji, agar memasang bendera merah putih di depan rumahnya. Tujuannya hanya ingin mengajak pemasangan bendera merah putih tersebut untuk berpartisipasi mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,” bebernya.

Ia juga menuturkan, pada hari H (17 Agustus) nanti, akan ada pengibaran bendera merah putih terpanjang yang di pimpin oleh KNPI dan Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji.

Baca juga:  Menpora Dito Beri Anugerah Penghargaan RAD Pembangunan Kepemudaan Kepada Delapan Kepala Daerah

“Nanti ada juga di hari H nya yah, pembentangan bendera terpanjang oleh anak – anak KNPI dan Katar sepanjang 16 meter persegi,” tuturnya.

Menurut Asmawi, Indonesia sudah cukup dewasa, karena sudah memasuki usia yang ke- 78 tahun. Hari kemerdekaan tetap harus diperingati bahkan harus meriah, sehingga generasi muda saat ini bisa termotivasi dari semangat yang digaungkan bersama.

“Pada HUT RI ke- 78 tahun Indonesia merdeka, maka semakin tumbuh dewasa, kami berharap semuanya untuk anak bangsa khususnya di Kecamatan Pakuhaji, mari kita isi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif,” tukasnya.

Selain itu, lebih ditingkatkan dalam melayani masyarakat, agar semuanya merasakan pelayanan prima dari Pemerintah Kecamatan Pakuhaji.

“Marilah kita isi kemerdekaan RI ini dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat,” imbuhnya.

(Bandi Badut)