Menpora RI Dito Menerima Audiensi KOHATI PB HMI

Avatar photo
Menpora Dito
Menpora RI Dito Menerima Audiensi KOHATI PB HMI.
banner 120x600

Matapantura.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Korps HMI-Wati Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (KOHATI PB HMI), pada Selasa (23/5/2023) siang.

Ketua Umum KOHATI PB HMI Umiroh Fauziah menyampaikan, tujuan pertemuan ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus sinergitas program kerja dalam pemberdayaan perempuan.

Umiroh menerangkan, salah satu programnya adalah menggelar Sekolah Pimpinan Perempuan Tahun 2023. Rencana kegiatan tersebut akan dilakukan di Jakarta.

“Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih kepada Mas Menpora karena sudah bersedia menerima kami. Hari ini saya bersama teman-teman bersilahturahmi yang sekaligus juga menyampaikan beberapa program dari organisasi KOHATI,” ujar Umiroh

“Kami ingin program KOHATI bersinergi dengan Kemenpora. Adapun program yang kami sinergikan adalah kegiatan sekolah kepemimpinan perempuan. Mungkin ini salah satu langkah kita untuk menaikan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP),” tambahnya

Selain itu, ia juga meminta Menpora Dito untuk menjadi Keynote Speaker di kegiatan tersebut yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 11 Juni 2023, di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Cibubur, Jakarta.

“Saya juga meminta Mas Menteri untuk hadir di acara pembukaan dan juga menyampaikan sudut pandangnya terkait bagaimana pembangunan SDM, khususnya tentang gender,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Menpora Dito mendukung kegiatan Sekolah Pimpinan Perempuan Tahun 2023.

“Pasti kita dukung dan nampaknya KOHATI selalu mendapatkan perhatian dan dukungan dari Kemenpora,” ujar Menpora Dito.

Menurutnya, digelarnya sekolah kepemimpinan perempuan ini dalam rangka untuk menaikkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

“Kita ingin KOHATI bisa mengisi khususnya poin nomor 5 dari IPP yaitu gender dan diskriminasi. Kita ingin ada keterlibatan wanita di seluruh sektor kepemudaan yang akan dimotori oleh KOHATI,” ucapnya.

Baca juga:  Usai Pelantikan dan Pengukuhan, Ketum PSSI Erick Thohir Jelaskan Makna Tradisi Pada Salam Baru PSSI

Ia pun berharap KOHATI bisa membina dan merangkul banyak para kader wanita se-Indonesia, dan yang pasti bisa adaptasi dengan kebutuhan zaman saat ini.

“Harapan saya KOHATI bisa beradaptasi dengan kebutuhan zaman saat ini,” tutupnya.

(Aziz)