Menpora Dito Kalungkan Medali Emas ke Tim Bulu Tangkis Tunggal dan Ganda Putra Indonesia

Avatar photo
Bulu tangkis
Menpora Dito kalungkan medali emas ke atlet bulu tangkis Indonesia.
banner 120x600

Matapantura.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengalungkan medali emas ke tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Adapun emas yang didapat oleh tim bulu tangkis Indonesia dari nomor tunggal putra dan ganda putra.

Christian Adinata mendapat emas dari nomor tunggal putra usai mengalahkan kompatriotnya Chico Aura Dwi Wardoyo dengan 21-12, 18-21, dan 21-18 dalam pertandingan final di Morodok, Techo National Stadium Badminton Hall, Selasa (16/5/2023).

Sedangkan sektor ganda putra meraih emas lewat Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Keduanya mengalahkan wakil Thailand Perratchai Sukphu/Pakkapon Teerarataaku dengan skor 21-17, 21-19.

“Ini adalah atlet terbaik Indonesia yang tampil sangat luar biasa. Yang penting ini medali emasnya bisa bertambah,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito berharap melalui ajang pesta olahraga antar bangsa-bangsa Asia Tenggara ini, para atlet bulu tangkis bisa menambah pengalaman bertanding. Sebab sejumlah pertandingan internasional menanti mereka.

“Selamat untuk Christian, Chico, dan semua atlet lainnya atas raihan medalinya. Semoga bisa menambah medalinya,” ujar Menpora Dito.

Sementara itu, pebulu tangkis tunggal putra Christian Adinata bersyukur atas capaian medali emas ini. Sebab, kata dia perjuangan untuk sampai ke titik ini tidak mudah. Mengingat persaingannya cukup ketat.

“Perjuangan tidak mudah sejak dari awal, akhirnya bisa melewatinya dengan baik dan mendapatkan hasil maksimal. Tadi juga lawan Chico ya seperti latihan kami, karena kami kan sering ketemu dan sering main bareng juga. Ya Chico lawan yang berat,” pungkasnya

(Aziz)

Baca juga:  Sambut HUT RI ke- 78, Menpora Apresiasi Media Kontan Gelar Turnamen Catur Cepat Beregu