Wow! Ujian di SMPN 1 Sepatan Timur Gunakan Aplikasi

Avatar photo
Ujian
300 siswa-siswi SMPN 1 Sepatan Timur saat laksanakan ujian.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Sebanyak 300 siswa-siswi kelas 9 di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sepatan Timur laksanakan ujian memakai aplikasi portal sekolah.

Ujian sekolah dilaksanakan selama lima hari dimulai pada Senin 8 Mei hingga Jumat 12 mei 2023.

Aplikasi portal sekolah merupakan sebuah sistem yang mentransformasi sistem sekolah konvensional ke sistem digital yang menjadi solusi tepat untuk digunakan, sehingga dapat lebih efektif dalam memonitoring kegiatan siswa saat menjalankan ujian sekolah.

Kepala SMPN 1 Sepatan Timur Ratna Dewi, S.Pd,. M.M, melalui humasnya Basyarudin, M.Pd mengatakan, bahwa ujian kali ini siswa-siswi harus sudah menguasai sistem digital.

“Oleh karena itu, sekolah kami pada hari ini melaksanakan ujian dengan sistem modern, dimana para siswa-siswi harus menguasai digital. Peserta yang mengikuti ujian kurang lebih 300 siswa yang duduk di kelas 9, semuanya menggunakan HP Android dengan aplikasi portal sekolah,” katanya Senin (8/5/2023).

Lanjut Basyarudin, ada beberapa rombel peserta yang mengikuti ujian hari ini, serta 10 mata pelajaran (Mapel) yang masing-masing berbeda soal.

“Sebanyak 300 siswa-siswi yang mengikuti ujian ini terbagi menjadi 18 rombel dan untuk mata pelajaran yang di ujikan ada 10 dengan bobot soal masing-masing 40 soal,” paparnya.

Selain itu, untuk seluruh siswa-siswi yang berhalangan hadir karena sakit, pihaknya akan adakan ujian susulan setelah selesai.

“Maka dari itu, karena ujian di SMPN 1 Sepatan Timur saat ini menggunakan aplikasi portal Sekolah, tentunya siswa harus memiliki HP Android. Kemudian nantinya juga ada sinkronisasi koneksi sinyal,” bebernya.

“Semoga ujian yang saat ini dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar, tak ada kendala dalam proses ujian sekolah ini,” imbuhnya.

(Bandi Badut)

Baca juga:  Sebanyak 89 Siswa-siswi SDN Tanah Merah 1 Laksanakan Ujian Sekolah