Warga Kabupaten Tangerang Merapat, Disnaker Buka Bursa Kerja Pekan Depan

Avatar photo
Bursa kerja
Disnaker Kabupaten Tangerang buka Job Fair pekan depan.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang membuka penyelenggaraan bursa kerja secara virtual pekan depan yaitu Senin 22 Mei 2023.

Dalam penyelenggaraan bursa kerja terdapat puluhan perusahaan terlibat dalam kegiatan yang akan menyerap ratusan pekerjaan tersebut.

“Job fair online ini dibuka pada tanggal 22 Mei 2023 dan para pencari kerja bisa melakukan lamaran selama 5 hari sampai tanggal 26 Mei 2023 yang melibatkan puluhan perusahaan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono, Kamis (11/5/2023).

Ia menyebutkan pelaksanaan bursa kerja kali ini dilaksanakan secara virtual melalui laman resmi milik pemerintah Kabupaten Tangerang dengan menyediakan ratusan lowongan kerja untuk lulusan SMA/SMK hingga S1.

Dibukanya bursa kerja virtual ini adalah upaya untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah tersebut khususnya Kabupaten Tangerang.

Untuk para pencari kerja yang akan mengikuti kegiatan bursa kerja daring diminta menyiapkan beberapa persyaratan.

Beberapa persyaratannya di antaranya harus memiliki akun SIAPKERJA yang dapat didaftarkan melalui laman siapkerja.tangerangkab.go.id dan memiliki akun AK-1 sebagai pengajuan kerja.

Perusahaan yang sudah tergabung dalam bursa kerja virtual 2023, di antaranya PT Umika Mardiwa Jaya, PT Fit Hub, PT Tri Adi Bersama, PT Bakmi GM, PT BICC Berca Cables, PT Fabindo Sejahtera, PT Mayora Indah TBK, PT New Hope Indonesia, PT Sinar Sosro, PT Indofood Fortuna Makmur, PT Serpong Cipta Kreasi, PT Midi Utama Indonesia.

Selanjutnya, PT Home Credit, PT LOCL Venture, PT AEON Mall Indonesia, PT PNM, Modern Golf & Country Club Tangerang, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT SIMGROUP, PT Haloni Jane, PT Astrido dan PT Indonesia Stanley Electric.

“Dari sejumlah perusahaan ini kita perkirakan akan bertambah, karena masih banyak yang belum bergabung,” jelasnya.

Baca juga:  Ratusan Pedagang di Pasar Kutabumi Dapat Surat Peringatan Pertama Dari Satpol PP Kabupaten Tangerang

(Bandi Badut)