Hikmah  

Usai Acara Haul Akbar, Rombongan Galeri Santri Saber Bersihkan Area Ponpes Al Istiqlaliyyah Cilongok

Avatar photo
Galeri Santri
Rombongan Galeri Santri Saber usai hadiri acara 'Haul Akbar' bersihkan area Ponpes Al Istiqlaliyyah Cilongok.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Rombongan Galeri Santri (GS) Sapu Bersih (Saber) lakukan giat pembersihan usai hadiri acara ‘Haul Akbar’ di sekitar area Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Istiqlaliyyah Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Hal itu dikatakan oleh Aris Sunaryo selaku ketua rombongan Galeri Santri (GS) Sapu Bersih (Saber), kegiatan yang dilakukannya sebagai bentuk kepedulian dan cinta terhadap lingkungan.

“Dengan cara seperti inilah kita bersama-sama untuk menerapkan kepedulian terhadap lingkungan agar selalu bersih dan nyaman,” kata Aris Sunaryo selaku ketua rombongan Galeri Santri, kepada Matapantura.id, pada Sabtu (29/4/2023) malam.

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukannya sangatlah positif, selain mendapat pahala dan untuk menciptakan sebuah keindahan.

“Jadi kita ingin meraih pahala dan ridho dari Allah SWT. Selain itu, sudah menjadi kebiasaan kami juga dalam setiap kegiatan dimanapun itu bersih-bersih dan merapihkan area setelah acara,” tuturnya.

Tak hanya itu, menciptakan keindahan lingkungan juga sudah harus ditanamkan di semua orang, sehingga lingkungan menjadi bersih, indah, udara segar, serta menjadi motivasi juga untuk generasi muda milineal saat ini.

“Kita harus bisa memberikan contoh kepada yang lainnya, dengan jangan membuang sampah sembarangan, hal terkecil itu lah harus kita perhatikan. Apabila kita bersama-sama membersihkan lingkungan setiap acara dimana pun, pasti semuanya tertarik atas apa yang kita lakukan,” sambungnya.

Haul Akbar
Rombongan Galeri Santri Saber hadiri acara ‘Haul Akbar’ di Cilongok.

“Semoga dengan hadirnya kita semua di acara Haul Akbar sang guru Cilongok ini, kita diakui sebagai muridnya dan apa yang dikerjakan pada malam detik ini atau malam ini menjadi motivasi untuk semuanya dalam berbuat kebaikan. Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan, panjang umur, dan bisa dipertemukan di acara Haul Akbar yang akan datang,” pungkasnya.

Baca juga:  Lora Ismail Al Kholilie Berikan Penjelasan Terkait Foto Habib Alex Probolinggo Viral di Medsos

(Bandi Badut)