Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke- 78 di Kecamatan Mauk Berlangsung Khidmat

Avatar photo
Upacara
Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke- 78 di Kecamatan Mauk Berlangsung Khidmat.
banner 120x600

Matapantura.id – Upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke- 78 Republik Indonesia berlangsung khidmat.

Upacara hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke- 78 tingkat Kecamatan Mauk, dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (17/8/2023) pagi.

Sementara itu, Arif Rachman Hakim selaku Camat Mauk mengatakan bahwa sebuah kebanggan karena masih bisa melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan kepada kita semua, sehingga di tahun 2023 ini masih bisa melaksanakan serta memeriahkan HUT RI yang ke- 78,” katanya kepada awak media.

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa pengibaran bendera merah putih berjalan dengan lancar tanpa ada suatu kendala apapun.

“Alhamdulillah dari mulai pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di pagi hari hingga penurunan sore tadi berjalan dengan lancar, juga tadi sempat ada salah satu personil paskibra yang sakit ya, namun sangat luar biasa anak – anak kita bisa bertugas ikut berjuang untuk tampil dalam HUT RI yang ke- 78,” tuturnya.

Selain itu, masih Arif, dalam rangkaian kegiatan HUT RI yang ke- 78 pun semuanya lancar, baik dalam perlombaan maupun lainnya.

“Semua perlombaan lancar, seperti gerak jalan, karaoke, tumpeng, kebersihan kantor, turnamen sepak bola U 40. Saya bersyukur atas semuanya itu berjalan dengan lancar,” tukasnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa ada perbedaan di tahun 2023 ini, yang biasanya diselenggarakan di Stadion Mini Ki Mawuk, tetapi kali ini di halaman Kantor Kecamatan Mauk.

“Tahun ini kita agak berbeda karna ingin ekspose lingkungan kantor, dalam arti kita mengekspose hasil pembangunan yang sudah dilakukan dalam kurun waktu 3 tahun terkahir atau terealisasi kan,” jelasnya.

Baca juga:  Sambut HUT RI ke- 78, 50 Calon Paskibraka Jalani Pendidikan

Arif menambahkan, semoga di tahun yang akan datang lebih baik dan maju lagi, agar senantiasa menjadi motivasi serta semangat bagi seluruh masyarakat Kecamatan Mauk.

“Harapan lebih baik lagi, karna memang momen 17 Agustus ini sangatlah penting setahun sekali, yang tujuannya tidak hanya mengibarkan bendera saja, tapi bagaimana membangkitkan rasa cinta kesatuan Republik Indonesia. Tak hanya itu, agar memberikan
semangat kepada masyarakat juga generasi muda sehingga mereka bisa mengisi kemerdekaan,” imbuhnya.

Upacara
Foto bersama.

Turut hadir, Camat Arif Rachman Hakim, Sekcam Ahmad Saepul Anwar, dua orang petran, unsur dari OKP, mahasiswa, pelajar, ormas, tokoh masyarakat dan agama, ketua MUI, Koramil 09/Mauk, Polsek Mauk, Dansantrad 211, Kepala Desa/Lurah se- Kecamatan Mauk, seluruh Kepsek se- Kecamatan Mauk, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, KNPI, Karang Taruna, seluruh masyarakat Kecamatan Mauk, Matapantura.id, ketua PJPT.

Sebagai informasi, inspektur upacara pagi yaitu Camat Arif, komandan upacara Suhardi Koramil 09/Mauk.

Sedangkan untuk penurunan bendera inspektur upacara sore yaitu AKP Yono Taryono, komandan upacara Candra Polsek Mauk.

(Bandi Badut)