Truk Tangki Pengangkut Zat Kimia Milik PT Panca Sakti Terbakar di Jalan Tol Jakarta-Merak KM 36

Avatar photo
Truk terbakar
Truk terbakar.
banner 120x600

Matapantura.id – Sebuah truk tangki pengangkut zat kimia cair (methanol) milik PT. Panca Sakti terbakar di Jalan Tol Jakarta-Merak KM 36, tepatnya dekat Gerbang Tol Balaraja arah Jakarta, sekira pukul 15.13 WIB.

“Ya benar bahwa truk yang terbakar tersebut berisikan 24.000 liter zat kimia cair (methanol) itu milik PT. Panca Sakti. Dan pihak kami mendapat laporan kejadian itu langsung bergegas menerjunkan personil dari pos damkar Balaraja dan Cisoka,” kata Ujat Sudrajat Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, kepada awak media, Jumat (5/1/2024).

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa pemadaman yang dilakukan oleh personilnya itu menggunakan foam liquid untuk mempercepat pemadaman serta meminimalisir terjadinya backdraf atau ledakan.

“Menurut informasi dari sang sopir, mobil mengalami pecah ban bagian belakang dan mobil langsung menepi. Jadi adanya dugaan pecah ban tersebut yang menimbulkan percikan api sehingga membakar truk,” katanya.

Ia menambahkan, api berhasil dikendalikan dan dipadamkan oleh petugas damkar selama kurang lebih 30 menit.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, namun sempat terjadi kemacetan karena kejadian itu,” tukasnya.

(Bandi)

Baca juga:  Pencarian Hari Kedua Korban Tenggelam di Sungai Cimanceuri Kabupaten Tangerang