Surya Paloh Sebut Pasangan Anies Gus Imin Saling Melengkapi

Avatar photo
Surya Paloh
Surya Paloh, Anis Baswedan, Gus Imin.
banner 120x600

Matapantura.id – Anies Baswedan dengan latar belakangnya sebagai seorang cendekiawan berpasangan dengan A. Muhaimin Iskandar (Gus Imin) yang merupakan seorang organisatoris ulung dinilai mampu memberikan warna baru bagi Indonesia dalam menghadapi tantangan hari ini dan di masa mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dalam sambutannya di acara Deklarasi Anies Rasyid Baswedan bersama A. Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029 di Hotel Yamoto (saat ini Hotel Majapahit), Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Dalam sambutannya, Surya Paloh juga menegaskan bahwa pengumuman pasangan Anies dan Gus Imin merupakan niat tulus dalam memberikan arti bagi sistem demokrasi serta ikhtiar memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Insya Allah, pilihan kita bersama pada hari ini, kalau saudara melihat wajah saya, saya menyatakan optimisme penuh. Saya ingin menyatakan, insya Allah, kita memiliki pemimpin baru ke depan nanti,” kata Surya Paloh.

Surya pun menyadari di setiap perjalanan menghadapi Pemilu tidak akan selalu mudah dan bahkan mungkin menemui berbagai rintangan yang musti dihadapi.

Untuk itu, dia mengajak kepada semua pihak untuk memperkuat komitmen dan daya juang dalam ikhtiar mengantarkan Anies – Gus Imin kepada kemenangan.

“Kedua pasangan ini, kita harapkan akan bisa mampu mengatasi berbagai godaan dan cobaan, bahkan ancaman terhadap sebuah sistem komitmen kebangsaan kita,” kata Surya.

Pada kesempatan itu, Surya juga mengajak semua pihak untuk tidak memberi ruang kepada politik adu domba yang dapat memecah belah dan merusak semua sistem kebangsaan Indonesia.

“Dan tentunya kita ucapkan selamat datang politik kebhinekaan. Yang mempersatukan semua komponen elemen kita dengan penuh penghargaan, pluralisme, yang kokoh seutuhnya di negeri yang kita cintai ini,” sambungnya.

Baca juga:  NasDem Minta Kemenkeu Alokasikan Anggaran Khusus Penanganan Pencemaran Udara

Kegiatan deklarasi juga turut dihadiri fungsionaris DPP Partai NasDem dan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain itu deklarasi juga dihadiri para kiai sepuh dari Jawa Timur maupun Jawa Tengah. Meski berlangsung sederhana, namun getarannya begitu luas dirasakan masyarakat.

Deklarasi diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan kumandang lagu Indonesia Raya dan Yalal Wathon.

Kemudian orasi kebangsaan dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Calon Wakil Presiden Gus Imin serta juga Calon Presiden Anies Baswedan.

Gelaran deklarasi yang dihadiri tokoh lintas agama itu kemudian ditutup dengan lantunan doa bersama yang dipimpin oleh KHR. Asad Syamsul Arifin pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo.

Seluruh masyarakat yang hadir tampak kompak mengenakan pakaian bernuansa putih sebagai bentuk perjuangan dalam menghadirkan keadilan dan kesejahteraan ke seluruh persada tanah air Indonesia.

(Rdk)