SMKN 5 Kabupaten Tangerang Raih Juara Umum Tingkat Provinsi Banten di Ajang BYRCC

Avatar photo
SMKN 5 Kabupaten Tangerang
Foto: Istimewa.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Kabupaten Tangerang mengikuti ajang perlombaan edukasi tingkat Provinsi Banten, yang diselenggarakan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada 28 hingga 29 Oktober 2023.

Pada ajang yang diselenggarakan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa tersebut yaitu Banten Youth Red Cross Competition (BYRCC) dengan tema ‘Menumbuhkan jiwa kesatria muda yang berintelektual melalui semangat kemanusiaan’.

Sementara itu, Surta Wijaya, S.Kom., M.M Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang mengatakan, sebuah kebahagiaan dan kebanggaan karena anak-anaknya selalu berprestasi.

“Syukur alhamdulilah, atas perjuangan anak-anak di Banten kemarin di ajang perlombaan edukasi dan kompetisi yaitu Banten Youth Red Cross Competition (BYRCC), bisa memberikan yang terbaik untuk kita semua,” kata Surta Wijaya Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang kepada awak media, Jumat (3/11/2023).

Lanjutnya, Surta Wijaya juga menuturkan, meskipun dalam perlombaan tersebut sangat singkat dalam segi persiapan dan pembiayaannya, pihaknya akan terus berusaha demi mewujudkan impian anak-anak didiknya.

“Alhamdulillah walaupun kita persiapannya agak singkat, dengan pembiayaan juga, kita selalu berusaha semaksimal mungkin. Sehingga alhamdulillah SMKN 5 Kabupaten Tangerang mendapatkan juara, serta pada endingnya pun kita meraih ‘Juara Umum’ tingkat Provinsi Banten di ajang BYRCC,” tuturnya.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh peserta dan para atlet, para pembina, serta doa dari para orang tua dan dewan guru. Semoga kedepannya PMR SMKN 5 Kabupaten Tangerang semakin maju,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Rafiudin salah satu dewan guru SMKN 5 Kabupaten Tangerang menyampaikan, dalam perlombaan ajang BYRCC tingkat Provinsi Banten tersebut diikuti oleh 250 peserta.

“Alhamdulillah SMKN 5 Kabupaten Tangerang mendapatkan banyak juara pada ajang perlombaan BYRCC ini yang diselenggarakan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa,” ucapnya.

Baca juga:  Keluarga Besar SMP Al Izhar Pondok Labu Bangga Atas Capaian Dito Ariotedjo Sebagai Menpora

Ia juga menjelaskan, ada perwakilan dari 4 Kota dan 3 Kabupaten yang mengikuti ajang perlombaan BYRCC tersebut.

“Minimal ada perwakilan dari masing masing sekolah yang ada di Pandeglang, Cilegon, Serang, Kabupaten atau Kota Tangerang,” jelasnya.

Ia menambahkan, SMKN 5 Kabupaten Tangerang mengirimkan peserta dengan jumlah 10 peserta untuk kategori 4 mata lomba yaitu Pertolongan Pertama, Kesiagaan Bencana, Donor Darah Sukarela, Cerdas Cermat.

“PMR SMKN 5 Kabupaten Tangerang berhasil meraih juara diantara Juara 1 lomba Cerdas Cermat Kepalangmerahan, Juara 3 lomba Ayo Siaga Bencana, dan Juara 3 lomba Pertolongan Pertama,” jelasnya.

SMKN 5 Kabupaten Tangerang
Foto: Piagam Juara Umum.

“Tiga gelar juara tersebut akhirnya mengantarkan kontingen PMR SMKN 5 Kabupaten Tangerang sebagai ‘Juara Umum’ tingkat Provinsi Banten pada ajang BYRCC tersebut. Semoga PMR SMKN 5 Kabupaten Tangerang meningkat kejenjang Nasional,” imbuhnya.

(Bandi Badut)