SMKN 5 Kabupaten Tangerang Gelar Acara Gebyar Hari Besar Nasional Tahun 2023

Avatar photo
Gebyar Hari Besar Nasional Tahun 2023
Foto: Saat Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang Surta Wijaya, S.Kom., M.M memberikan sambutan di acara Gebyar Hari Besar Nasional Tahun 2023.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, menggelar acara ‘Gebyar Hari Besar Nasional Tahun 2023’.

Acara tersebut yang berlangsung di halaman SMKN 5 Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Rabu (8/11/2023) sampai dengan selesai.

Dalam rangkaian acara tersebut dibuka dengan penampilan – penampilan tarian, musik, teater, juga atraksi dari siswa-siswi SMKN 5 Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya, Surta Wijaya, S.Kom., M.M. Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang menyampaikan, sebuah kebanggan baginya dan SMKN 5 Kabupaten Tangerang, sehingga bisa menyelenggarakan acara yang semegah ini.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami bisa memeriahkan acara Gebyar Hari Besar Nasional SMKN 5 Kabupaten Tangerang Tahun 2023, ini merupakan sebuah motivasi siswa-siswi kami dan semuanya,” ucapnya.

Lanjutnya, Surta juga mengatakan terima kasih atas semua dukungan dari semua pihak atas terlaksananya acara tersebut.

“Alhamdulillah acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten yaitu bapak Dr. H. Tabrani, M.Pd dan ahli bahasa bapak Asep Juanda, M.Hum, dewan guru serta seluruh siswa-siswi SMKN 5 Kabupaten Tangerang, para peserta lomba dari masing-masing perwakilan sekolah,” katanya.

Surta menambahkan, SMKN 5 Kabupaten Tangerang juga sudah memiliki banyak fasilitas sarana dan prasarana. Tak hanya itu, diakhir tahun 2023 pun banyak program yang sudah terealisasikan di SMKN 5 Kabupaten Tangerang.

“Dengan adanya support dari semua pihak, semangat kami selalu membara untuk membawa nama baik dan memajukan SMKN 5 Kabupaten Tangerang. Selain itu, di tahun 2023 ini pun, kami meraih banyak prestasi dari sekian banyaknya lomba mulai dari tingkat Kabupaten, Kota, juga Provinsi, bahkan Nasional,” ujarnya.

“Semoga kedepannya SMKN 5 Kabupaten Tangerang akan semakin banyak meraih prestasi juga memberikan motivasi dan inovasi bagi siswa-siswi untuk lebih meningkatkan kualitas skill serta kreativitasnya. Semangat dan sukses selalu untuk semuanya,” imbuhnya.

Baca juga:  Raih Prestasi Lagi, SMKN 5 Kabupaten Tangerang Juara Tiga Lomba Solo Vocal

Sementara itu, dalam sambutannya, Dr. H. Tabrani, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten menuturkan, pada kesempatan kegiatan ini dalam upaya untuk mensupport SMKN 5 Kabupaten Tangerang agar lebih meningkatkan prestasinya.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah dilaksanakan kedua kalinya secara bersamaan, hari ini dikemas empat kegiatan Nasional dalam sebuah gagasannya yaitu Gebyar Hari Besar Nasional Tahun 2023,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, terima kasih kepada Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang yaitu Surta Wijaya dan segenap dewan guru yang terus kreatif mengajak siswa-siswi nya untuk terus berprestasi.

“Pak Camat dan Sekcam Mauk, Danramil, Kapolsek Mauk, terima kasih atas sinerginya. Dititipkan SMKN 5 Kabupaten Tangerang ini yang ada di wilayah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, karena saya tidak bisa setiap hari untuk memantaunya karena perjalanan juga jarak yang lumayan jauh,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia berpesan kepada Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang agar tidak bosan merubah, mengajak dan menghantarkan siswa-siswi mendekati cita-citanya.

“Kita lakukan upaya maksimal agar anak-anak kita bisa menggapai sesuai harapan cita-citanya masing-masing,” tukasnya.

Gebyar Hari Besar Nasional Tahun 2023
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Dr. H. Tabrani, M.Pd, Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang Surta Wijaya, S.Kom., M.M bersama siswinya foto bersama.

Usai sambutan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Dr. H. Tabrani, M.Pd, memberikan pantun sekaligus foto bersama kepada siswi yang menampilkan teater drama.

(Bandi Badut)