Matapantura.id, TangerangSekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 25 Kabupaten Tangerang menggelar aksi nyata yaitu donasi peduli Palestina.

Aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan terhadap Palestina dengan cara penggalangan dana.

Dalam aksi penggalangan dana tersebut yang melibatkan seluruh murid dan dewan guru SMAN 25 Kabupaten Tangerang bertempat di halaman SMAN 25 Kabupaten Tangerang.

Heri Hermawan Kepala SMAN 25 Kabupaten Tangerang menyampaikan, dengan penuh semangat kemanusiaan, siswa dan guru bersama-sama bergandengan tangan untuk menyuarakan kepedulian terhadap situasi di Negeri Palestina.

“Kegiatan penggalangan dana ini menjadi wujud keinginan kami untuk membantu sesama, di tengah kondisi sulit yang dihadapi oleh saudara muslim di Palestina,” ucapnya, Senin (20/11/2023).

Lanjutnya, ia juga mengatakan bahwa dalam aksi kemanusiaan tersebut diiringi dengan doa bersama untuk Palestina.

“Aksi yang dilakukan yaitu penggalangan dana dan berupa doa bersama untuk Palestina dilanjutkan dengan orasi atau pidato perwakilan siswa untuk membela kemerdekaan Palestina,” katanya.

Ia juga berharap, siswa-siswi SMAN 25 Kabupaten Tangerang tumbuh rasa solidaritas dan jiwa kemanusiaan, berani dan rela berkorban untuk membantu sesama, sehingga mau menyisihkan uang jajannya untuk membantu meringankan beban rakyat Palestina.

“Alhamdulillah dari donasi yang terkumpul untuk di sumbangkan ke Palestina sebanyak Rp. 6.730.000 melalui Baznas Provinsi Banten,” ujarnya.

SMAN 25 Kabupaten Tangerang
Foto: istimewa.

“Dengan kebersamaan dan semangat gotong royong SMAN 25 Kabupaten Tangerang berharap bahwa aksi solidaritas ini dapat memberikan kontribusi positif untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” imbuhnya.

(Ccl21)