Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Hadiri Penutupan Acara GHBN 2023 di SMKN 5 Kabupaten Tangerang

Avatar photo
SMKN 5
Istimewa.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten yang didampingi oleh Kasi SMKSKH KCD Kabupaten Tangerang hadiri penutupan acara gebyar hari besar nasional (GHBN) tahun 2023 yang diselenggarakan di SMKN 5 Kabupaten Tangerang.

Penutupan acara GHBN tersebut yang berlangsung di SMKN 5 Kabupaten Tangerang, pada Kamis (9/11/2023) malam pukul 19.00 WIB.

Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Lukman mengatakan, kegiatan tersebut sangat menginspirasi seluruh siswa-siswi se- Provinsi Banten, sehingga terus disosialisasikan dan dikembangkan di masing-masing sekolah.

“Ini kegiatan yang bagus dan perlu terus disosialisasikan dan dikembangkan di sekolah lain juga bisa melakukan seperti ini. Karena ini ajang untuk mengetahui bakat atau talenta siswa-siswi di masing masing sekolah se- Provinsi Banten,” katanya saat diwawancarai Matapantura.id.

Lanjutnya, Lukman juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini terus dilakukan di sekolah lain, guna meningkatkan kualitas bakat atau talenta anak anak.

“Kami berharap ke depan nanti peserta harus lebih banyak dan acara lebih meriah lagi, karena ini ajang anak anak bisa menampilkan kreasi dan kemampuannya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Surta Wijaya Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang menuturkan, bahwa dirinya sangat senang dan bangga atas kesuksesan acara yang telah dilaksanakan.

“Alhamdulillah kegiatan gebyar hari besar nasional di SMKN 5 Kabupaten Tangerang ini berjalan dengan lancar, juga tadi ditutup oleh Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten yang didampingi oleh Kasi SMKSKH KCD Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Tak hanya itu, semua para juara sudah diumumkan dan hadiah pun sudah diberikan kepada para pemenang lomba.

“Alhamdulillah acara tersebut berjalan lancar dan sukses. Juara tadi sudah diumumkan yang tersebar diberbagai sekolah masing masing, momentum ini sangat bagus walaupun kami tidak mendapatkan juara, yang terpenting ketulusan dan semangat kami dalam penyelenggaraan acara ini,” sambungnya.

Baca juga:  Keren! Syafira Siswi SMKN 5 Kabupaten Tangerang Meraih Juara Pertama Dalam Lomba Renang

Surta menambahkan, acara gebyar hari besar nasional tahun 2023 ini sangat meriah, bahkan pimpinan pun mengapresiasi kegiatan di SMKN 5 Kabupaten Tangerang.

“SMKN 5 Kabupaten Tangerang yang menjadi tuan rumah, walaupun kami tidak dapat juara tetapi kami lebih fokus kepada kreasi dan inovasi dalam menata serta mendesain agar suksesnya acara ini, kami sudah berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya.

“Terima kasih kepada semua siswa-siswi dan dewan guru yang selalu support dan melayani para tamu atau peserta. Terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, juga Kepala Bahasa Provinsi Banten, segenap mahasiswa, para sponsor dari semua UMKM, dan rekan-rekan wartawan, insya Allah 2024 nanti akan lebih meriah lagi,” imbuhnya.

SMKN 5
Foto: Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang bersama dewan guru.

Usai acara, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten yang didampingi oleh Kasi SMKSKH KCD Kabupaten Tangerang menyerahkan hadiah kepada juara umum.

Adapun untuk juara umum dalam perlombaan tersebut diraih oleh
SMA Negeri 11 Kabupaten Tangerang.

Sebagai informasi, sekolah yang mendapat juara dalam perlombaan yaitu;

Juara Monolog:
1. SMA Negeri 2 Kabupaten Tangerang.
2. SMKN 1 Kota Tangerang.
3. SMA Negeri 8 Kabupaten Tangerang.

Juara Cipta dan Baca Puisi:
1. SMK Negeri 2 Kabupaten Tangerang.
2. SMA Negeri 11 Kabupaten Tangerang.
3. SMA Negeri 1 Banjar Sari Kabupaten Lebak.

Juara Debat:
1. SMK Negeri 12 Kabupaten Tangerang.
2. SMA Negeri 11 Kabupaten Tangerang.
3. SMK Negeri 3 Tangerang Selatan.

(Bandi Badut)