Sekda Lepas Atlet Pornas XVI Korpri Kabupaten Tangerang

Avatar photo
Sekda
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid sekaligus Ketua Korpri Kabupaten Tangerang melepas 6 atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) ke-16 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023 di Semarang, Jawa Tengah.

Sekda mengingatkan para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas serta menjaga nama baik Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten saat mengikuti PORNAS KORPRI.

“Jaga sportivitas dalam bertanding. Juara memang kita harapkan, namun menjaga nama baik daerah itu lebih utama, baik Kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten,” ungkap Sekda kepada atlet yang juga ASN Kabupaten Tangerang di Gedung Sekretariat Korpri GUD, Senin (10/7/2023).

Sekda menambahkan bahwa PORNAS ke-16 KORPRI akan dilaksanakan pada 13 sampai dengan 21 Juli 2023 di Semarang, Jawa Tengah yang akan diikuti oleh 98 kontingen dari kementerian, lembaga dan provinsi di seluruh Indonesia dengan jumlah 7.000
peserta.

Lanjutnya, ia berharap selain sebagai ajang silahturahmi para atlet ASN di seluruh Indonesia, kegiatan tersebut juga dapat membawa manfaat untuk kemajuan daerah.

“Jadikan PORNAS ini ajang silaturahmi dan menimba pengalaman, bertanding dengan para atlet ASN Kabupaten/Kota se-Indonesia, juga diharapkan membawa masukan untuk membawa kemajuan daerah masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, atlet tenis lapangan M. Didi Ali Subandi yang juga seorang ASN di Dispora Kabupaten Tangerang bertekad semaksimal mungkin mempersembahkan yang terbaik untuk Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang. Dia juga mohon doa dan dukungan dari ASN di Pemkab Tangerang.

“Kami para atlet ASN Kabupaten Tangerang bertekad mempersembahkan yang terbaik untuk Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang pada khususnya. Terima kasih Pak Sekda yang telah memberikan dukungan penuh kepada kami semua,” ungkap Didi.

Baca juga:  Menpora Dito Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga PB Persani di Tanah Air

Adapun atlet asal Kabupaten Tangerang yang akan bertanding mewakili Provinsi Banten, di antaranya, Diyah Rahmawati cabang catur, Anwar Saddat cabang tenis meja, Idam Maulana Yusuf cabang basket, H. Wien Mussala, M. Didi Ali Subandi dan Edi Kurniadi untuk cabang tenis lapangan.

(Bandi Badut)