Matapantura.id, Tangerang РSebuah gudang sparepart aksesoris mobil dan motor yang milik PT. Prima Sehati Makmur yang berada di jalan raya Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, hangus di amuk si jago merah.

Amukan si jago merah tersebut terjadi pukul 16.15 WIB dan cepat membesar serta merambat ke ruang gudang lainnya.

“Api dengan cepat membesar dan merambat ke ruang gudang lainnya, karena bahan yang terbakar itu bahan mudah terbakar seperti karet, fiber dan plastik,” ucap Oni Sahroni Kepala Pos Damkar Kosambi, Kamis (16/11/2023).

Lanjutnya, ia juga mengatakan kebakaran yang melanda gudang tersebut berdekatan dengan pemukiman warga, sehingga menyebabkan kepanikan masyarakat lainnya.

“Api itu yang hampir merambat ke rumah warga, beruntung petugas damkar berhasil memutus perambatan kebakaran tersebut,” katanya.

BPBD Kabupaten Tangerang
Foto: Proses pemadaman oleh tim damkar.

Untuk itu, BPBD Kabupaten Tangerang telah menerjunkan 5 unit mobil damkar yang dibantu 2 unit damkar dari Kota Tangerang.

Menurut laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Tangerang, hingga pukul 22.00 WIB api masih belum padam, dan sudah menghanguskan 6 gudang milik PT. Prima Sehati Makmur.

“Pada pelaksanaan pemadaman, petugas cukup kesulitan dimana sumber air yang jauh dan jalan yang sempit, sehingga pemadaman kurang maksimal. Dan tidak ada laporan jiwa maupun luka pada peristiwa tersebut,” sambungnya.

(Bandi Badut)