SDN Sasak II Menggelar Acara Kenaikan Kelas I-V Serta Kelulusan Kelas VI

Avatar photo
SDN Sasak II
Foto: Drs. Tb. Abdussomad, S.Pd, M.M Kepala SDN Sasak II.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sasak II, Desa Sasak, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, menggelar acara kenaikan kelas I-V dan wisuda siswa-siswi kelas VI tahun pelajaran 2022/2023.

Acara tersebut yang berlangsung di halaman SD Negeri Sasak II, Desa Sasak, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada hari Kamis 22 Juni Tahun 2023.

“Alhamdulillah pada hari ini kami bisa bersama-sama melaksanakan sebuah acara yang luar biasa, atas izin Allah SWT mulai dari persiapan dan hingga saat ini acara berjalan dengan lancar dan kondusif, serta tanpa adanya halangan suatu apapun juga. Hal itu semuanya berkat bantuan dan ridho Allah SWT,” kata Drs. Tb. Abdussomad, S.Pd, M.M selaku Kepala SDN Sasak II, kepada Matapantura.id, Kamis (22/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut,
Abdussomad juga mengungkapkan terima kasih kepada orangtua wisudawan atau wali murid atas kerjasamanya yang baik, sehingga memudahkan pihak sekolah dalam melaksanakan program pembelajaran dan pelaksanaan sekolah kepada para siswa-siswi.

“Kenaikan kelas yang dilaksanakan hari ini di SDN Sasak II dengan jumlah kurang lebih 320 siswa-siswi kelas I-V, sedangkan untuk kelas VI yaitu ada 54,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Abdussomad menuturkan akan terus berusaha melakukan sebuah bimbingan dan pembinaan. Sehingga SDN Sasak II dapat melaksanakan pendidikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Terima kasih kepada semua dewan guru juga bapak atau ibu wali murid, mereka yang aktif dan berpartisipasi dalam terselenggaranya atau pelaksanaan acara ini. Kami pihak sekolah selalu mengajak semuanya untuk melakukan musyawarah sebagai bentuk transparansi publik, guna menjaga tali silaturahmi yang semakin baik,” tuturnya.

“Semoga siswa-siswi yang naik kelas dapat terus meningkatkan belajarnya, dan untuk yang lulus mudah-mudahan bisa dan harus melanjutkan ke jenjang pendidikan dikelas VII nanti, saya pribadi mohon maaf apabila ada salah kata, entah itu disengaja maupun tidak disengaja,” sambungnya.

Baca juga:  SMKN 5 Kabupaten Tangerang Gelar Acara Gebyar Hari Besar Nasional Tahun 2023

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Sasak Muhammad Kosim mengatakan sangat mengapresiasi acara kenaikan dan wisuda para siswa-siswi SDN Sasak II.

“Alhamdulillah, ini sebuah momen yang sangat luar biasa, karena bisa hadir di acara kenaikan dan wisuda siswa-siswi SDN Sasak II, sehingga bisa mengingat dan rindu kepada tempat dimana dulu saya juga sekolah di SDN Sasak. Selain itu, rasa rindu kepada para guru yang dulu telah mengajarkan caranya membaca, menulis, menghitung,” kata Muhammad Kosim Kades Sasak.

Tak hanya itu, lanjut Kosim, dalam momen kenaikan dan kelulusan hari ini juga dapat memperkuat tali silaturahmi antara siswa-siswi, wali murid, dewan guru, serta Pemerintah Desa Sasak.

“Teruntuk siswa-siswi yang naik kelas lebih rajin dan semangat belajarnya, sedangkan untuk yang lulus teruslah belajar dan gali potensi di jenjang pendidikan selanjutnya, utamakan akhlak agar senantiasa menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” paparnya.

Kosim menambahkan, hal-hal yang baik yang telah ditanamkan selama belajar di SDN Sasak II menjadi bagian dari karakter sebagai siswa-siswi yang unggul dalam prestasi, berbudaya lokal dan berwawasan global.

“Pegang lah terus karakter tersebut, sudah pastinya harapan sekolah dan saya juga sebagai alumni lulusan dari SDN Sasak II, teruntuk siswa-siswi dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Entah itu ke SMP Negeri ataupun Swasta yang penting jangan sampai putus sekolah,” imbuhnya.

SDN Sasak II
Foto: Saat siswa-siswi SDN Sasak II menyanyikan lagu terima kasihku guruku.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Kepala SDN Sasak II Drs. Tb. Abdussomad, S.Pd, M.M dan segenap dewan guru, Muhammad Kosim selaku Kepala Desa Sasak, siswa-siswi dan wali murid.

Perlu diketahui bahwa acara dimeriahkan oleh penampilan tarian atau kesenian dari siswa-siswi SDN Sasak II.

Baca juga:  Raih Prestasi Lagi, SMKN 5 Kabupaten Tangerang Juara Tiga Lomba Solo Vocal

(Bandi Badut)