Berita  

Satlantas Polresta Tangerang Giat Pegaturan Lalu Lintas di Kawasan Citra Raya

Avatar photo
Lalu Lintas
Personil Satlantas Polresta Tangerang Laksanakan pengaturan arus lalu lintas.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Pengaturan lalu lintas merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Dengan ditempatkan personel Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga serta para pengguna jalan.

Personil Satlantas Polresta Tangerang seperti biasanya selalu melakukan tugasnya dengan baik dan benar. Pihaknya senantiasa mengatur arus lalu lintas di Kawasan Citra Raya berdekatan dengan pasar, pada Sabtu (27/5/2023).

Hal itu dikatakan oleh Kanit Turjawali Ipda Asep, dirinya senantiasa taat kepada pimpinan untuk melakukan tugas-tugas yang diberikannya.

“Dalam mengatur arus lalu lintas tersebut, bertujuan agar tidak terjadinya kemacetan yang panjang dan memberikan arahan kepada para pengendara agar tetap patuhi rambu-rambu lalulintas,” katanya.

Selain itu, di kawasan tersebut selalu menjadi titik yang rawan macet karena semua para pengendara mobil maupun motor melalui jalan raya atau persimpangan.

“Disini selalu macet apabila tidak dijaga atau di atur pada waktu tertentu, karena aktivitas bersamaan itu di pagi hari mulai dari para pekerja swasta, anak-anak sekolah, warga yang ke pasar.

“Oleh karenanya, Satlantas Polresta Tangerang telah menerjunkan personil untuk tampil di pagi hari guna melaksanakan penjagaan, pengaturan dan patroli pada titik-titik ruas jalan yang rawan kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,” ujar Kanit Turjawali Ipda Asep.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Tangerang AKP Jeany mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas di pagi hari, juga terhindar dari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Juga diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,” katanya.

(Bandi Badut)

Baca juga:  Perkara Tipikor Kelapa Sawit, Kejaksaan Tinggi Aceh Gelar Rapat Dengan PT Perkebunan Nusantara I