Matapantura.id, Tangerang РPj Gubernur Banten Al Muktabar melantik Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Jenderal Kemendagri, Andi Ony Prihartono sebagai Penjabat Bupati Tangerang, pada Kamis (21/9/2023) pagi.

Andi Ony Prihartono dilantik untuk menggantikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang telah habis masa jabatannya.

Berdasarkan dengan SK Nomor 100 2.1.3-3724 tahun 2023, Andi dilantik sebagai Pj Bupati Tangerang, hingga menghantarkan Kabupaten Tangerang sampai Pemilu 2024 nanti.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengucapkan, apresiasi dan penghargaan yang luar biasa, sehingga Kabupaten Tangerang dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Banten, sangat mengapresiasi juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang sebelumya, atas pencapaian kinerja sangat luar biasa serta banyak prestasi yang diraih,” ucapnya.

Al Muktabar mengatakan, momen pelantikan tersebut menjadi sebuah program kerja pembangunan antara Pemprov Banten dan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Jadi ini merupakan program yang nantinya kita terus melakukan kerjasama yang baik,” katanya.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan tugas dari Presiden Jokowi dan Menteri Dalam Negeri untuk melanjutkan penyelenggaraan pemerintah, serta memastikan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.

“Tugas kami seperti yang diamati oleh bapak Presiden dan Mendagri itu yaitu untuk menjamin terselenggaranya serta jalannya pemerintahan juga pelayanan publik yang ada di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Pj Bupati Tangerang
Pj Bupati Tangerang resmi dilantik oleh Pj Gubernur Banten.

Diwaktu yang sama, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang memasuki purna tugas mengungkapkan rasa syukur atas apa yang dilakukan selama ini, sehingga Pemkab Tangerang bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan juga pembangunan.

“Terima kasih kepada Pj Gubernur Banten dan Gubernur Banten sebelumnya, yang selama ini telah memberikan dukungan serta saran terhadap program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Tangerang,” ungkapnya.

Sebagai informasi bahwa, selain pelantikan dan serah terima jabatan Pj Bupati Tangerang dalam acara tersebut juga dilakukan pelantikan ketua PKK Kabupaten Tangerang.

(Red)