Berita  

Polsek Mauk Gelar Kegiatan Jumat Curhat Demi Pelayanan Terhadap Masyarakat

Avatar photo
Jumat Curhat
Kegiatan Program Jumat Curhat.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Kepolisian Sektor (Polsek) Mauk Polresta Tangerang menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama warga Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada Jumat (5/5/2023).

Kegiatan Jumat Curhat tersebut yang berlangsung di Halaman Kantor Polsek Mauk, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Menurut Kapolresta Tangerang Kombespol Sigit Dany Setiyono melalui Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono menjelaskan, kegiatan Jumat Curhat tersebut dengan tujuan memperkuat silaturahmi, sinergitas, serta sosialisasi guna mewujudkan kepercayaan publik dan Kamtibmas yang kondusif.

“Terimakasih kepada masyarakat Kelurahan Mauk Timur yang hadir pada hari ini, program Jumat Curhat juga sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat untuk selalu mendapatkan informasi lingkungan wilayah setempat,” jelasnya.

Lanjutnya, Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono menyampaikan program Jumat Curhat tersebut sebuah inovasi baru dan perintah langsung dari atasan Kapolri.

“Jadi dengan adanya program Jumat Curhat ini, pihak kepolisian bisa mengetahui apa masalah dari warga. Kami akan selalu membantu serta memberikan solusi yang tepat dan baik demi masyarakat,” ucapnya.

Yono menambahkan, program Jumat Curhat ini ialah yang digagas Mabes Polri diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek.

“Sehingga Kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal-hal yang dirasakan masyarakat,” tutur Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono.

Kapolsek Mauk Yono Taryono juga mengungkapkan, kegiatan Jumat Curhat adalah salah satu program Kapolri untuk masyarakat agar bisa menyampaikan keluh kesah atau permasalahan yang ada di Desa, Kelurahan atau wilayahnya.

“Maka kami mempersilahkan kepada masyarakat yang hendak mengutarakan aspirasi, curhatan, bahkan ada keluhan tentang apapun permasalahan yang di alami, jangan sungkan untuk diungkapkan kepada kami,” ungkapnya.

Tambahnya, Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono menerangkan bahwa pihaknya berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat agar selalu terjalin hubungan yang humanis.

Baca juga:  Kepala Kelurahan Babakan Legok Giat Monitoring Ketertiban dan Ketentraman

“Semoga masyarakat saling berkomunikasi berperan menjaga lingkungannya menjadi aman, tertib dan damai,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ansor salah satu masyarakat Kelurahan Mauk Timur mengungkapkan sangat senang dengan adanya kegiatan program Jumat Curhat tersebut.

“Terimakasih kepada seluruh personil Polsek Mauk yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu nya, mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut dan kami semua sangat apresiasi program Jumat Curhat ini,” pungkasnya.

Turut hadir Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono, Ipda Marsaid selaku Kanit Binmas, Aipda Johana Ps Kanit Propam, Bripka Fahrudin Bhabinkamtibmas, Personil Polsek Mauk Polresta Tangerang lainnya, serta Staf Kelurahan Mauk Timur dan masyarakatnya.

(Bandi Badut)