PJ Desa Cengklong Resmi di Lantik Camat Kosambi Dadang Sudrajat

Avatar photo
Pelantikan
PJ Desa Cengklong Resmi di Lantik Camat Kosambi Dadang Sudrajat.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Camat Kosambi Dadang Sudrajat melantik Aal Laela Nur Aliyah menjadi Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Cengklong, di Kantor Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Jumat (28/4/2023).

Setelah melakukan pelantikan, Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengatakan, pelantikan Penjabat (Pj) Kades Cengklong ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Kades yang mengundurkan diri usai pendaftarannya menjadi Calon anggota legislatif pada pemilu 2024 mendatang.

“Tujuannya biar Penjabat (Pj) ini segera melakukan konsolidasi dengan BPD dan perangkat desa beserta pengurus lainnya untuk persiapan tahapan Pemilihan Antar Waktu (PAW) Desa Cengklong, karena pemilihan PAW tidak semuanya itu bisa memilih,” kata Camat Kosambi Dadang Sudrajat.

Lanjut Dadang, dengan di lantiknya Pj Kades Cengklong tersebut, perwakilan pemilih pada PAW Desa Cengklong bisa terakomodir dan terfasilitasi. Karena penjabat memiliki tugas, fungsi dan tanggung jawab yang berbeda dengan PLH.

“Saya berharap penjabat yang baru di lantik agar segera melakukan konsolidasi dengan perangkat desa untuk melakukan pekerjaan Kades yang sempat tertunda kurang lebih satu atau dua bulan karena ada transisi kekosongan jabatan kades,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Aal Laela Nur Aliyah mengungkapkan bahwa dirinya akan langsung bertugas sesuai dengan perintah pimpinannya. Namun, ia akan menerapkan sebuah inovasi mengenai pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan cara Diantar Administrasi Kependudukan (Diaduk).

“Alhamdulillah, pada kesempatan hari ini saya telah diberikan sebuah amanah setelah dilantiknya menjadi Pj Desa Cengklong, dimana amanah yang diberikan oleh Camat Kosambi tersebut harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Perlu diketahui, bahwa Aal Laela Nur Aliyah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan di Kecamatan Kosambi. Menurutnya, dia akan bertugas sesuai tupoksinya yaitu melanjutkan tugas atau pekerjaan sebelumnya serta menerapkan inovasi barunya.

Baca juga:  Rakercab 2024, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Berikan Penghargaan Umroh Kepada Kwartir Ranting

“Jadi di Kecamatan Kosambi ini sudah diterapkan yang namanya pelayanan Diaduk untuk pembuatan KTP dan lainnya, yang nantinya akan diantar ke rumah masing-masing. Hal itu sudah berjalan semenjak saya menjadi Kasi Pelayanan di Kecamatan Kosambi,” ujarnya.

Selain itu, ia menuturkan akan melakukan penanganan terkait sampah yang selalu menjadi masalah di wilayah Desa Cengklong tersebut. Kemudian, nantinya akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Saya terlebih dahulu akan berkomunikasi dengan beberapa pihak, yang nantinya sama-sama membersihkan sampah yang ada di wilayah Desa Cengklong terutama dipinggir jalan,” tuturnya.

PJ Desa Cengklong
Pj Desa Cengklong resmi dilantik oleh Camat Kosambi Dadang Sudrajat.

Aal menambahkan, semua tugas tinggal dilaksanakan saja, namun ada yang lebih penting yaitu pelaksanaan pemilihan antar waktu (PAW) Kades itu.

“Ketika kita diberikan jabatan harus bisa lebih profesional dalam bekerja, adil dalam bertindak dan bisa membagi waktu, saya akan lakukan pelayanan yang prima untuk masyarakat Desa Cengklong, agar kehadiran saya dan jabatan saya menjadi Pj Kades Cengklong dapat di rasakan manfaat oleh masyarakat,” tandasnya.

(Bandi Badut)