Pj Bupati Luncurkan Program Kompak, Camat Sepatan Timur: Mudah-mudahan Jumlah Stunting Berkurang

Avatar photo
Sepatan Timur
Foto: Istimewa.
banner 120x600

Matapantura.idTangerang – Pj Bupati Tangerang Andi Ony meluncurkan program kolaborasi dalam pembangunan keluarga (Kompak) dan penandatanganan komitmen bersama Kecamatan Sepatan Timur dengan stakeholder menuju percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tangerang.

Acara tersebut digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang (Puspemkab), pada Kamis (23/11/2023).

Camat Sepatan Timur Miftah Shuritho, S.STP., M.M dan Sekretaris Kecamatan Masitoh S.Ag., S.IP., M.Si menandatangani komitmen dengan mantel emas (Pemanfaatan Telemedicine dan Pemberdayaan Masyarakat) Kecamatan Sepatan Timur bersama PJ Bupati Tangerang, BRIN, Kepala DPPKB, Kepala BKPSDM, Kepala DPMPD, Kepala Dinkes dan Direktur RSUD Pakuhaji.

Mantel Emas merupakan kegiatan kolaborasi bersama dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Tangerang.

Dalam pelaksanaannya, Kecamatan Sepatan Timur bekerjasama dengan BRIN untuk pengembangan Telemedicine untuk ibu hamil sebagai langkah awal pencegahan stunting sejak anak masih dalam kandungan.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelatihan keterampilan dan penyuluhan gizi untuk membantu meningkatkan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Sepatan Timur.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengapresiasi kegiatan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Tangerang yang merangkul Baznas, akademisi, perusahaan dan media dalam rangka mendukung program pembangunan keluarga berencana terkait percepatan penurunan stunting.

“Saya berharap kepada semua OPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang termasuk di kecamatan dan desa, para mitra pembangunan, akademisi serta media massa dapat bekerjasama untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tangerang,” kata Andi Ony.

Miftah Shuritho Camat Sepatan Timur menyampaikan, puji syukurnya kepada sang maha pencipta, juga terima kasih kepada seluruh pihak yang bekerjasama dalam penanganan stunting.

“Alhamdulillah pada hari ini telah dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama, dalam pencegahan stunting melalui Pemanfaatan Telemedicine dan Pemberdayaan Masyarakat (Mantel Emas) di wilayah Kecamatan Sepatan Timur dengan beberapa pihak,” ucapnya.

Baca juga:  Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Bangun Ekonomi Masyarakat dengan Program Mapan
Pj Bupati
Foto: Pj Bupati menandatangani komitmen bersama.

“Mudah-mudahan dengan adanya program Mantel Emas ini jumlah stunting di wilayah Kecamatan Sepatan Timur semakin berkurang dan sumber daya manusianya semakin baik,” pungkasnya.

(Ccl21)