Peringati Hari Santri Nasional 2023, Kecamatan Mauk Gelar Lomba Adzan Antar Kades

Avatar photo
Kecamatan Mauk
Foto: Usai acara, Camat Mauk Khalid Mawardi memberikan hadiah kepada pemenang lomba.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Pemerintah Kecamatan Mauk menggelar acara ‘Hari Santri Nasional’ yang tiap tahunnya di peringati setiap tanggal 22 Oktober, di halaman Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Tak hanya itu, ribuan masyarakat mauk pun tumpah ruah di halaman Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada Senin (23/10/2023).

Berbagai rangkaian kegiatan di Hari Santri Nasional 2023 tersebut yaitu perlombaan fashion show muslim, yang diikuti oleh ibu ibu kepala Desa se- Kecamatan Mauk, adzan oleh para Kades se- Kecamatan Mauk, dan perlombaan lainnya.

Turut hadir seluruh Kepala Desa beserta istri Kades di wilayah Kecamatan Mauk juga Muspika Kecamatan, maupun para tokoh masyarakat setempat.

Camat Mauk Khalid Mawardi mengatakan, bahwa acara tersebut memang sudah menjadi agenda tahunan. Selain itu, pada ‘Hari Santri Nasional’ yang diperingati setiap 22 Oktober menjadi motivasi bagi para generasi muda serta santri.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses, semua kepala desa dan masyarakat hadir untuk meriahkan acara ‘Hari Santri Nasional’. Tak hanya itu, kita juga adakan perlombaan yang positif seperti adzan, fashion show, juga tadi pelepasan karnaval,” katanya.

Kecamatan Mauk
Foto: Istimewa.

Lanjutnya, ia juga menuturkan, kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Mauk, agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, saling bergotong royong guna menciptakan kehidupan yang semakin harmonis.

“Sebagai santri tidak hanya memahami ajaran agama saja, akan tetapi untuk menjaga perilaku baik, bertanggung jawab dan menjadikan nilai-nilai agama sebagai landasan dalam tindakan perilaku sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu, Mahpudin Kipang selaku Kepala Desa Tegal Kunir Lor sekaligus ketua APDESI sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Kecamatan Mauk.

“Ini sangat positif ya, dan kita semua lebih meningkatkan kualitas silaturahmi, juga senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, sukses dan sehat selalu untuk semuanya,” ucapnya.

Baca juga:  Penandatanganan SK! Ketua Forsil Bersama Jajarannya Berkunjung ke Polsek Mauk

(Bandi Badut)