Matapantura.id, Tangerang РCamat Sepatan Timur Miftah Shuritho, S.STP., M.M menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke- 78 tahun 2023.

Peringatan HUT PGRI ke- 78 tahun 2023 tersebut bertajuk tema’Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju’, bersinergi dalam olahraga dan seni dilaksanakan di lapangan Kantor Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (23/11/2023) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Camat Sepatan Timur, Miftah Shuritho, S.STP., M.M mengatakan, selamat HUT PGRI ke- 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023.

“Dengan tema ‘Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju’ ini saya ingin mengajak para guru untuk terus mendedikasikan diri demi kemajuan pendidikan serta lahirnya generasi cerdas berkualitas,” katanya.

Lanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa guru merupakan seorang panutan bagi siswa-siswinya baik di lingkungan maupun luar sekolah.

“PGRI organisasi yang didalamnya terdapat profesi yang mengabdi di bidang pendidikan dan bertekad melanjutkan reformasi, menata pendidikan melalui penanganan guru secara profesional, untuk peningkatan kualitas sumber daya peserta didik agar dimasa depan dapat maju dan berkembang,” ucapnya.

Sementara itu, Sopian Sori, S.Pd selaku ketua PGRI Kecamatan Sepatan Timur dalam sambutannya menuturkan, peringatan HUT PGRI dan HGN tahun 2023 ini tidak hanya sebatas peringatan saja, namun ada beberapa perlombaan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kemampuan siswa-siswi.

“Jadi ada kegiatan lomba antar guru, dan siswa-siswi, sehingga diharapkan dengan diadakan perlombaan tersebut dapat menjalin, serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan juga mempererat persaudaraan para guru se- Kecamatan Sepatan Timur umumnya di Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Ia menambahkan, profesi guru merupakan bidang pekerjaan khusus yang tentunya tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Dengan demikian, profesi itu dilaksanakan oleh seorang yang terdidik.

“Jadi yang terdidik itu memiliki kemampuan dan menekuni bidang pendidikan yang bertujuan untuk mendidik generasi anak bangsa agar lebih baik dan mempunyai kecerdasan juga terobosan baru di dunia pendidikan,” sambungnya.

“Alhamdulillah, pada tema tahun ini tidak hanya mencerminkan pentingnya peran guru dalam membentuk masa depan generasi penerus, tetapi juga menggambarkan komitmen kita untuk terus bertransformasi guna menjawab tantangan zaman,” imbuhnya.

Perlu diketahui, bahwa dalam peringatan HUT PGRI ke- 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) diisi oleh berbagai macam lomba yaitu jalan sehat, bulu tangkis, futsal.

Turut hadir Camat Sepatan Timur, Miftah Shuritho, S.STP,. M.M., Sopian Sori, S,Pd, unsur Muspika Sepatan Timur, Staf Kecamatan Sepatan Timur, Iva Budi Sopyani, S.Pd., M.M kordinator wilayah Pendidikan Kecamatan Sepatan Timur, Babinsa, Binamas, serta para dewan guru SD, SMP, SMA se- Kecamatan Sepatan Timur.

(Ccl21)