Pemkot Tangerang Melalui Disnaker Menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat Tak Mampu dan Penyandang Disabilitas

Avatar photo
Arief
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat tidak mampu dan penyandang disabilitas.

Pemkot Tangerang kali ini memberikan kesempatan bekerja lewat program penempatan tenaga kerja yang turut berkolaborasi dengan PT. Hoka Karya Mandiri dan PT. Sumber Alfaria Trijaya.

Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah menuturkan bahwa program tersebut menjadi jembatan bagi masyarakat tidak mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), serta terbatas karena tidak memiliki ijazah dan juga disabilitas, agar tetap produktif di tengah keterbatasan yang dimiliki.

“Semua warga Kota Tangerang, memiliki kesempatan yang sama, baik yang disabilitas ataupun yang normal,” ujar Arief, dalam acara yang berlangsung di PT. Hoka Karya Mandiri, Jl. Arya Kemuning, Kecamatan Periuk, Rabu (10/5/2023).

Lanjut Arief, dirinya juga bercerita tentang pengalamannya tentang penyandang disabilitas yang memiliki keahlian khusus dan bisa dimanfaatkan serta optimal dalam bidang pekerjaan tertentu, sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.

“Pengalaman saya dulu, ada industri pakaian yang pekerjanya 90% kurang pendengarannya, dan mereka memiliki fokus lebih baik dibanding yang normal dan tidak mudah terganggu oleh hal tidak penting dalam pekerjaan,” terangnya.

Pemkot Tangerang
Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat tidak mampu dan penyandang disabilitas.

Arief menambahkan, kepada tiga orang tenaga kerja yang mengikuti program tersebut untuk dapat memberikan kemampuan terbaik serta etos kerja yang tinggi dalam bekerja.

“Kesempatan sudah diberikan, terus belajar dan semangat agar bisa membanggakan keluarga, masyarakat dan Kota Tangerang,” imbuhnya.

(Bandi Badut)

Baca juga:  Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral Libatkan Seluruh Stakeholder