Pemdes Tegal Kunir Lor Gelar Acara Musrenbangdes RKPDes Tahun Anggaran 2024

Avatar photo
Musrenbangdes
Pemerintah Desa (Pemdes) Tegal Kunir Lor yang dipimpin oleh Mahpudin Kipang menggelar acara Musrenbangdes 2023 untuk tahun anggaran 2024.
banner 120x600

Matapantura.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Tegal Kunir Lor yang dipimpin oleh Mahpudin Kipang menggelar acara Musrenbangdes 2023 untuk tahun anggaran 2024.

Acara Musrenbangdes tersebut berlangsung di Gedung Aula Kantor Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (13/9/2023).

Ahmad Hariri selaku Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tegal Kunir Lor menyampaikan bahwa, Musrenbangdes tahun 2023 – 2024 tersebut bertujuan untuk mendapatkan masukan dari masyarakat. Khususnya untuk kegiatan prioritas pembangunan di Desa Tegal Kunir Lor.

“Jadi nanti ada ajuan masyarakat akan dimasukkan ke dalam daftar usulan RKPDes tahun 2024,” ucapnya.

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa ada beberapa bidang dalam daftar usulan pada RKPDes tahun 2024.

“Sesuai arahan dari pusat juga ya, kita lebih ke sumber daya manusia (SDM) dan pemberdayaan, juga terkait penanggulangan bencana ada usulan warga, BLT nanti masih berlanjut, serta rumah tidak layak huni (RTLH), dan sebagainya,” tuturnya.

“Semoga semua rencana ini bisa masuk ke APBDes tahun 2024, ” tambahnya.

Hal senada dikatakan Mahpudin Kipang selaku Kepala Desa Tegal Kunir Lor, bahwa rencana tahun depan nanti bisa merealisasikan pembangunan fisik maupun non fisik.

“Alhamdulillah kegiatan musrenbangdes ini berjalan dengan lancar tanpa adanya suatu kendala apapun juga, tahun 2024 nanti semoga bisa terealisasikan melalui APBDes yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

“Kami juga berharap dan menginginkan sebuah pengadaan lahan untuk SDN Tegal Kunir Lor, semoga pemerintah daerah bisa merealisasikannya,” imbuhnya.

Turut hadir Kades Tegal Kunir Lor Mahpudin Kipang beserta jajarannya, Muspika Kecamatan Mauk, ketua BPD, LPM, Karang Taruna, Binmas, Babinsa, Danramil 09/Mauk, PKK, Rt, Rw, Tokoh Agama seluruh elemen masyarakat.

(Bandi Badut)

Baca juga:  Ini Makna Logo Harlah ke- 17  Kecamatan Sepatan Timur