Berita  

Menpora RI Dito Lakukan Pawai Kirab Juara SEA Games 2023 Bersama Para Atlet

Avatar photo
Menpora Dito
Pawai 'Kirab Juara SEA Games 2023 Kamboja'.
banner 120x600

Matapantura.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melakukan pawai bersama para atlet kontingen Indonesia SEA Games 2023 Kamboja.

Pawai bertajuk ‘Kirab Juara SEA Games 2023 Kamboja’ ini start kantor Kemenpora menuju Jalan Sudirman – HI hingga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Menpora Dito Ariotedjo terlihat naik bus Transjakarta dengan atap terbuka bersama Ketum PSSI Erick Thohir, Ketum KOI/NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan para pemain tim nasional sepak bola Indonesia.

Rombongan ini dikawal mobil dan motor patwal di depan bus. Kemudian mengikuti dari belakangan rombongan atlet dari 15 cabang olahraga yang mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Terlihat warga sangat antusias merayakan kemenangan ini, warga juga terlihat menggunakan atribut merah putih, mengibarkan bendera Indonesia dan bahkan menyalakan flare.

“Kemarin sebelum berangkat SEA Games kita lepas dengan doa di tempat yang sama, hari ini kita sambut kalian dengan bangga dan mari kita keliling sedikit Jakarta untuk menyapa masyarakat,” kata Menpora Dito saat melepas Kirab Juara ini.

Prestasi Indonesia sukses merebut 87 emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu.

Salah satu cabang olahraga yang menyumbang emas adalah Timnas Sepakbola Indonesia U-22. Hasil tersebut diraih usai mengalahkan Thailand di laga final beberapa hari yang lalu.

Hasil tersebut diraih usai penantian Indonesia selama lebih dari 32 tahun.

(Aziz)

Baca juga:  Panglima TNI Dampingi Presiden RI Hadiri Perayaan Natal Nasional 2023