Menpora RI Dito Ariotedjo Berikan Apresiasi Kepada PT. Amman Minerals

Avatar photo
PT Amman Minerals
Menpora Dito saat menerima kunjungan dari PT Amman Minerals.
banner 120x600

Matapantura.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memberikan apresiasi PT. Amman Minerals.

Menpora harap PT. Amman menjadi contoh perusahaan yang menggunakan dana CSR-nya untuk pengembangan keolahragaan dan UMKM.

Hal itu Menpora sampaikan saat menerima audiensi Vice President of Social Impact Priyo P. Pramono dan rombongan, di Ruang Rapat Lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Kami di Kemenpora sangat senang dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT Amman Minerals, karena fokus Corporate Social Responsibility (CSR) dan social development nya memilih di sektor olahraga,” kata Menpora Dito, Senin (22/5/2023) siang.

Menurut Menpora Dito, apa yang telah dilakukan PT. Amman Minerals ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang ingin menggalakkan liga-liga antar kampung.

“Ini sangat cocok dengan apa yang sedang kita galakkan yakni lomba tarkam sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Nanti kita bisa kolaborasikan terkait liganya agar bisa profesional,” tutur Menpora Dito.

“Juga saya harap PT Amman bisa mengembangkan di bidang kepemudaan dan UMKM-nya. Sesuai juga dengan arahan Presiden yang senang dengan adanya Papua Youth Creative Hub. Dan kita diperintahkan untuk pengembangan prestasi hub-nya dan ini bisa dikolaborasikan dengan Amman di NTB bahkan level nasional,” tambahnya.

Apa yang telah dilakukan PT Amman yang mengembangkan liga tarkam sepakbola, bola basket, bola voli dan surfing menurut Menpora Dito, bisa menjadi pilot project dan contoh untuk perusahaan tambang lainnya di Indonesia.

“Ini juga bisa menjadi pilot project dan contoh buat perusahaan tambang lainnya, kita minta Menteri ESDM terlibat dan mendorong perusahaan lainnya melakukan hal yang sama,” harap Menpora Dito.

Baca juga:  Tekan Polusi di Jabodetabek, Gus Imin Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

Sebelumnya, Vice President of Social Impact Priyo P. Pramono menyampaikan Amman Minerals memiliki visi yang sangat progresif untuk social impact khususnya di bidang olahraga (sepakbola, bola basket, surfing) saat ini di Sumbawa Barat.

“Selamat kami sampaikan kepada Mas Menteri menjadi Menpora. Juga selamat atas prestasi kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Terima kasih pula kami sampaikan karena berkenan menerima audiensi kami,” kata Priyo.

Priyo berharap kedepan ada kolaborasi yang nyata bisa dikerjasamakan antara Kemenpora dengan PT Amman Minerals.

“Hari ini kami fokus dalam pengembangan sepakbola. Harapan kami agar kementerian mengetahui program-program kami dan mendukung serta membantu transisi liga yang kami kembangkan ini ke liga yang lebih tinggi lagi untuk sepakbolanya. Selain sepakbola kami juga fokus dalam pengembangan bola basket, bola voli dan surfing,” urainya.

Nampak mendampingi Menpora Dito Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Khusus Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri olahraga Ardima Rama, Staf Khusus Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati serta Staf Khusus Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Suryohadiprojo.

Turut hadir pula dari PT. Amman Minerals, Manager Community Development Dimas Purnama, Manager Partnership Social Impact Citta Nirbitto, Sr. Speck Policy and Research Vido Panduwinata, Superintendent Sustainable Tourism and Social Impact Ahdiat Amril.

(Aziz)