Mantap Nih, Pemkot Tangerang Bersama Buruh dan Pengusaha Meriahkan May Day

Avatar photo
May Day
Pemkot Tangerang berikan door prize kepada peserta atau buruh yang hadiri acara May Day.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Dalam memperingati hari buruh internasional 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menggelar kegiatan May Day bersama Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI), di Stadion Benteng Reborn, Minggu (14/5/2023).

Puncak kegiatan May Day, dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Wakil Wali Kota Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho, Ketua APINDO Kota Tangerang, Ismail, serta Ketua FSPI, Abu Bakar Yasin dan stakeholder lainnya.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan, menuturkan kegiatan tersebut bertujuan menjalin kebersamaan serta menjadi perayaan bagi ribuan buruh yang hadir memenuhi Stadion Benteng Reborn.

“Kegiatan ini melibatkan stakeholder yakni para buruh serta pengusaha di Kota Tangerang untuk memeriahkan acara May Day kali ini dengan memberikan door prize sebanyak 600 hadiah,” tutur Ujang.

“Hadiah Umroh tadi diundi oleh Wali Kota Tangerang, serta ada sepeda motor, sepeda motor listrik, elektronik dan masih banyak yang akan diundi untuk para buruh,” sambungnya.

Pada puncak acara May Day terdapat pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan, donor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI), pemeriksaan kesehatan bagi calon jemaah haji/umroh dari RS Sari Asih, konsultasi dari BPJS Ketenagakerjaan, serta service kendaraan secara gratis dari Polres Metro Tangerang Kota.

Sementara itu, Ketua Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI) Kota Tangerang, Abu Bakar Yasin mengungkapkan terima kasih karena Pemkot Tangerang serta para pengusaha yang masih menjaga hubungan industrial dengan para serikat pekerja.

“Harapan kami dari pekerja dengan Pemkot Tangerang untuk terus memberikan fasilitas kepada para pekerja khususnya buruh dalam segi sarana transportasi, jalan, listrik, serta tetap mendukung kesejahteraan kami,” ungkapnya.

Baca juga:  LSM GPRUKK Minta Wali Kota Tangerang Tindak Tegas RPH Babi Ilegal
Pemkot Tangerang
Puncak kegiatan May Day, dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Wakil Wali Kota Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho, Ketua APINDO Kota Tangerang, Ismail, serta Ketua FSPI, Abu Bakar Yasin dan stakeholder lainnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Tangerang, Ismail, agar kegiatan sebagai bentuk menjaga kebersamaan dengan para serikat pekerja demi Kota Tangerang yang lebih maju.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Tangerang yang terus mewadahi melalui Lembaga Kerjasama Tripartit sehingga menampung segala aspirasi kami dan juga serikat pekerja demi kemajuan Kota Tangerang,” ucap Ismail.

(Bandi Badut)