Matapantura.id, Tangerang РAnggota Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Tigaraksa dipimpin oleh Sertu Kusnanto melaksanakan giat komsos dengan kerja bakti bersama muspika setempat.

Dalam giat komsos tersebut berlangsung di lingkungan Pondok Pesantren As Shofa Perumahan Rajeg Asri RT 003/RW 001 Desa Rajeg, Kecamatan, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (19/11/2023).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Koramil 12/Rajeg merupakan salah satu bentuk dengan tujuan untuk membuka ruang dialog dan komunikasi antara TNI dan masyarakat.

Melalui kegiatan Komsos Koramil 12/Rajeg dan Muspika Desa Rajeg, masyarakat dapat terlibat dalam berbagai kegiatan positif yang bertujuan untuk memperkuat hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat sebagai bagian dari wujud komitmen TNI dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan rakyat.

Menurut Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P. Sihotang, bahwa kegiatan kerja bakti itu merupakan bagian dari rangkaian persiapan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia pada bulan Desember 2023.

Untuk itu, melalui kegiatan tersebut, masyarakat bisa lebih memahami pentingnya kerjasama dan membantu pemerintah dalam mempersiapkan kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Selain memberikan manfaat bagi persiapan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia, kegiatan kerja bakti tersebut juga memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Salah satu bentuk manfaat yang diberikan adalah meningkatkan kesadaran pentingnya kebersihan dan kerapian lingkungan sekitar,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa kerja bakti tersebut, diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan rakyat.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkokoh hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat.

“Melalui kegiatan kerja bakti ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin baik dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan rakyat,” pungkas Kapten Arh P. Sihotang.

Sementara itu, Oman Apriaman, SKM., S.IP mengatakan, bahwa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh TNI dan seluruh elemen masyarakat Rajeg, sehingga terciptanya keharmonisan yang lebih kuat.

“Terima kasih kepada Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Tigaraksa dan seluruh TNI yang hadir dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan di Ponpes As Shofa, ini membuktikan bahwa kita semua cinta terhadap kebersihan, serta warga setempat yang sangat antusias untuk kerja bakti untuk menjaga dan memelihara lingkungan sekitar,” kata Camat Rajeg Oman Apriaman.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi dan bermanfaat bagi masyarakat agar kedepannya semakin giat dan rajin dalam menjaga dan memelihara kebersihan di wilayah Kecamatan Rajeg,” imbuhnya.

Sebagai informasi, bahwa selama kegiatan kerja bakti berlangsung, para anggota TNI dan masyarakat membersihkan jalan, got, dan selokan di sekitar lingkungan Pondok Pesantren As Shofa Perumahan Rajeg Asri, Desa Rajeg, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Rajeg Oman Apriaman, SKM., S.IP, Pengasuh Ponpes As Shofa Rajeg Kyai Nur Rohman, Staf Kecamatan Rajeg DPP Bapak Amri, S.Ag, Sekdes Rajeg Asep Hapipi, Anggota Koramil 12/Rajeg Sertu Kusnanto, Ketua Rw 001 Perum Rajeg Asri Ari Muhardiyanto, Ketua Rw 002 Perum Rajeg Asri Solihin, Babinsa Desa Rajeg Sertu Suripto, Jajaran Linmas Desa Rajeg, Ketua Rt Perum Rajeg Asri dan Anggota Karang Taruna Desa Rajeg serta Masyarakat setempat.

(Bandi Badut)