Keren Nih, Pensiunan Polri Sukses Buka Usaha Roti Rumahan di Kota Tangerang

Avatar photo
Roti
Edi Mulyono.
banner 120x600

Matapantura.id – Kebanyakan orang yang mendekati masa pensiun itu ingin menikmati masa tua dengan bersantai dan melakukan aktivitas sesuai hobinya masing-masing.

Tetapi berbeda dengan semangat Edi Mulyono yang baru saja pensiun dari jabatannya sebagai Ajun Komisaris Perwira (AKP) di kepolisian Polres Metro Jakarta Barat. Dirinya malah mencoba membuat aneka roti untuk bisa di jual kembali.

“Saat itu dua bulan sebelum pensiun saya mencoba berfikir kegiatan apa yang akan saya lakukan saya nanti sudah pensiun. Lalu terlintas dalam pikiran saya untuk membuat roti, karena memang sebelumnya saat waktu senggang saya suka sekali membuat kue. Akhirnya saya mencoba membuat roti berdasarkan resep dari Youtube, serta sharing bersama teman saya yang juga memiliki usaha yang sama, dan alhamdulillah bisa membuat roti yang enak,” ujar Edi.

Lanjutnya, Edi menceritakan saat itu dirinya membagikan roti buatnya ke kerabat serta tetangga sekitar. Mendapatkan respon baik, akhirnya pada 1 Juni 2023, Edi yang kini sudah pensiun dibantu istrinya mulai memantapkan hati untuk menjual roti di depan rumahnya. Dengan nama Tiara Bakery, Edi awalnya menjual 10 varian aneka roti, dan kini sudah ada 24 varian rasa roti yang dibandrol harga yang terjangkau kisaran Rp. 5.000 hingga Rp. 8.000.

“Saat itu awalnya saya memproduksi adonan hanya 2 kilogram, namun kini dalam sehari saya memproduksi 3 kilogram untuk 115 pieces roti dengan berbagai varian rasa, yang paling best seller ialah roti sosis sapi, cokelat, keju dan kelapa. Saya juga baru kemarin membuat roti garlic dan rasa kayu manis untuk menambah varian rasa. Tentunya saya dibantu oleh istri saya untuk proses packing dan promosi jualnya,” sambung Edi.

Baca juga:  Cuaca Panas, Yuk Konsumsi Kiamboy Ny An

Baru empat hari berjualan, Tiara Bakery yang memiliki ciri khas rotinya yang lembut dan enak ini mulai kebanjiran pesanan hingga 300 pieces, untuk kegiatan di Pandeglang. Setelah itu, tak lama Edi mulai bergabung dengan UMKM Kelurahan Batuceper. Dirinya mengaku diberikan banyak kemudahan dalam usahanya, dimulai dari pelatihan kewirausahaan hingga pengurusan izin usaha dan sertifikasi halal.

“Alhamdulillah semenjak ikut UMKM Kelurahan Batuceper, pemasaran saya semakin luas, bahkan saya dibantu dengan mudah untuk mengurus izin usaha serta pendaftaran sertifikat halal. Bahkan saya bisa ikut serta dalam bazar UMKM yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tangerang,” tuturnya.

Roti
Tiara Bakery.

Sementara itu, Tiara Bakery telah mengantongi sertifikat halal dan bisa tahan hingga empat hari tanpa bahan pengawet. Bagi kalian yang ingin mencobanya, bisa datang langsung di Jalan Kesatrian Komplek Polri No 58, Batuceper, Kota Tangerang, buka setiap hari pukul 05.00 – 17.00 WIB.

(Bandi Badut)