Keren, Kota Tangerang Terpilih Menjadi Lokasi Pelaksanaan Kejurnas Olahraga Panjat Tebing

Avatar photo
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Kota Tangerang terpilih menjadi lokasi pelaksanaan kejuaraan Nasional (Kejurnas) olahraga panjat tebing tingkat Nasional, karena memiliki fasilitas Climbing Wall dengan standar Internasional.

Sementara itu, ratusan atlet cilik dari berbagai Provinsi di Indonesia hadir memadati venue olahraga panjat tebing bertaraf Internasional, Tangerang Wall Climbing Center.

Hadirnya para atlet cilik untuk mengikuti kejuaraan ‘Panjat Tebing’ terbuka kelompok umur tingkat Nasional tahun 2023, yang digelar oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang, turut menyambut kehadiran para atlet dari seluruh Indonesia sekaligus mengikuti Opening Ceremony kejuaraan ‘Panjat Tebing’ yang dibuka langsung oleh ketua umum FPTI yaitu Yenny Wahid.

“Saya menyambut hangat dan bangga, karena Kota Tangerang bisa punya fasilitas berstandar Internasional yang bisa dimanfaatkan oleh semua,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Selasa (9/5/3023).

Lanjut Sachrudin menyampaikan, fasilitas olahraga yang semakin baik dan dukungan dari seluruh pihak jadi semangat untuk Kota Tangerang, khususnya cabang olahraga (Cabor) panjat tebing untuk mencetak atlet-atlet cilik berprestasi. Maka dari itu, tak hanya ditingkat Kota, Nasional tapi juga Internasional.

“Semoga akan ada banyak lagi yang seperti atlet kita Salsabila, kemudian Panji yang kemarin juga berlaga di SEA Games Kamboja yang meraih medali di event Internasional,” ucapnya.

“Adik-adik di sini juga, insya Allah akan jadi calon atlet hebat Indonesia,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum FPTI Yenny Wahid mengungkapkan, bahwa dirinya turut mengapresiasi atas dukungan Pemkot Tangerang dalam memfasilitasi kejuaraan berskala Nasional tersebut, yaitu dengan menghadirkan sarana olahraga terbaik bagi masyarakat khususnya cabang olahraga (Cabor) panjat tebing.

Baca juga:  Pilar Pendekar Cisadane Kini Diperpanjang Kontrak Bersama Persita
Panjat tebing
Atlet cilik

“Saya dan seluruh masyarakat panjat tebing tentu berterima kasih atas hadirnya venue yang megah ini, dan ajang ini jadi harapan kita semua untuk mencetak atlet baru yang siap berlaga membawa nama baik Indonesia di kancah Internasional,” ungkap Yenny.

Perlu diketahui, adapun kejuaraan panjat tebing terbuka kelompok umur tingkat Nasional tersebut, memperlombakan kategori Speed, Lead dan mulai dari usia 10 sampai dengan 13 tahun, yang digelar pada 9 hingga 11 Mei di Tangerang Wall Climbing Center, Cipondoh, Kota Tangerang.

(Bandi Badut)