Zefanya Kezia Yuswantania Paskibra Asal Dari SMKN 5 Kabupaten Tangerang, Surta: Selamat dan Semangat

Avatar photo
SMKN 5
Zefanya Kezia Yuswantania salah satu personil Paskibra asal dari SMKN 5 Kabupaten Tangerang bersama keluarga.
banner 120x600

Matapantura.id – Surta Wijaya, S.Kom., M.M selaku Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang menghadiri sekaligus melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan ‘Proklamasi Kemerdekaan ke- 78 Republik Indonesia’ yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (17/8/2023).

“Alhamdulillah tadi kita sudah selesai mengikuti kegiatan upacara HUT RI ke- 78 di halaman Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang,” katanya kepada awak media.

Lanjutnya, Surta juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kecamatan Mauk sangat luar biasa, karena HUT RI yang ke- 78 tahun 2023 ini sangat berbeda.

“Dan di tahun 2023 ini benar-benar sangat luar biasa, acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Mauk itu sangat luar biasa dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya di selenggarakan di alun-alun atau Stadion Mini Ki Mawuk, namun tahun ini di halaman depan Kantor Kecamatan Mauk yang desainnya menyerupai Istana Negara,” ujarnya.

Ia menambahkan, upacara pengibaran bendera merah putih tahun 2023 ini lebih khidmat, juga meriah.

“Upacara tahun ini lebih khidmat ya, lebih mengasikan terutama. Kita yang mengikutinya juga sangat terpukau melihat pelaksanaan upacara tahun ini. Apalagi kami dari SMKN 5 Kabupaten Tangerang sangat bangga, karena ada beberapa anak didik kami yang menjadi paskibra sebanyak delapan orang, kemudian pembawa bakti juga dari SMKN 5 Kabupaten Tangerang,” sambungnya.

Selain itu, masih Surta, pihaknya sangat mendukung upacara HUT RI ke- 78 tersebut. Terlebih lagi, ada beberapa anak muridnya yang menjadi paskibra.

“Saya sangat support peserta upacara dari pasukan taruna dan pramuka juga busana daerah dari 34 tingkat Provinsi dari SMKN 5 Kabupaten Tangerang ini sangat luar biasa,” ujarnya.

“Saya kedepannya mudah-mudahan lebih baik lagi dengan ditambah jumlah peserta, kita liat masih banyak tempat yang masih kosong juga, jadi ditambah pesertanya agar lebih banyak lagi, semakin khidmat lagi, dan meriah lagi,” sambungnya.

Baca juga:  Pelantikan Anggota PMR Masa Bakti 2023 - 2024 di SMKN 5 Kabupaten Tangerang

Ia juga mengungkapkan tadi ada pawai karnaval dari 11 desa 1 kelurahan, juga UMKM yang berpartisipasi untuk memeriahkan HUT RI ke- 78.

“Alhamdulillah tadi saya sudah foto bersama dengan anak anak murid saya, mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka bangga, karna menjadi bagian dari Paskibra di Kecamatan Mauk tahun 2023 ini,” ungkapnya.

“Saya berharap kedepannya anak anak harus bisa menjadi bagian dari kakaknya, bila perlu meningkat ke Kabupaten Tangerang. Selamat dan semangat, serta untuk Indonesia lebih baik, maju, lebih hebat lagi di mata dunia,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Zefanya Kezia Yuswantania salah satu personil Paskibra asal dari SMKN 5 Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa dirinya sangat bangga karena telah terpilih menjadi Paskibra di Kecamatan Mauk.

“Ya saya seneng banget, gak nyangka bisa jadi bagian pengibar bendera merah putih di HUT RI yang ke- 78, padahal dari awalnya kirain gak diterima gitu,” ungkapnya.

SMKN 5
Foto: Surta Wijaya, S.Kom., M.M selaku Kepala SMKN 5 Kabupaten Tangerang.

Ia juga menyampaikan terima kasih
kepada pemerintah kecamatan mauk, juga seluruh rekan-rekan Paskibra serta lainnya.

“Puji tuhan, kedepannya bisa meningkat ke Kabupaten Tangerang,” tukasnya.

(Bandi Badut)