Berita  

Kepala Kelurahan Babakan Legok Giat Monitoring Ketertiban dan Ketentraman

Avatar photo
Giat Monitoring
Foto: Giat Monitoring.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Hj. Muawanah selaku Kepala Kelurahan Babakan, Kecamatan Legok, beserta jajarannya dan didampingi Karang Taruna, juga Babinsa, melakukan monitoring.

Dalam rangkaian kegiatan monitoring tersebut terkait ketentraman dan ketertiban wilayah Kelurahan Babakan.

Sebelum melakukan kegiatan monitoring tersebut, seluruhnya melaksanakan apel siaga yang dipimpin langsung oleh Lurah Babakan.

Dalam apel siaga tersebut, Lurah Babakan menyampaikan, ada beberapa grup dalam kegiatan monitoring malam ini.

“Untuk grup 1 yaitu bertugas ke wilayah Kampung Babakan Barat RW 01 yang dipimpin oleh Kasi Trantib Muhammad Dadih, selanjutnya grup 2 dipimpin oleh Sekretaris Kelurahan H. Endang Sutrisna, juga Kasi Pemberdayaan Masyarakat Aceng,” ucapnya.

“Untuk grup 3 yang dipimpin langsung oleh saya selaku Lurah Babakan, menuju Kampung Babakan Barat Rw 05 dan didampingi oleh Kasi Pemerintahan serta Babinsa. Sedangkan grup 4 ke wilayah Kampung Manungtung Rw 07 yang dipimpin oleh Staf Pemerintahan,” sambungnya.

Ia menuturkan, apabila ada remaja yang masih berkeliaran tengah malam wajib ditegur serta diberi arahan atau nasihat.

“Setiap ada perkumpulan harap ditegur dan berikan arahan agar jangan suka keluar malam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Dalam perjalanan monitoring wilayah Kampung Babakan Barat Rw 05, Lurah Babakan beserta tim menjumpai anak – anak remaja.

“Ya kami berjumpa dengan sekelompok remaja yang sedang meminum miras (minuman keras) di belakang Stadion Mini Kecamatan Legok. Kemudian mereka langsung dibawa ke Kelurahan untuk dimintai keterangan dan menghubungi orang tuanya untuk penjemputan,” ujarnya.

Lurah Babakan dan Kasi Trantib memberikan arahan kepada anak-anak tersebut tentang bahayanya mengkonsumsi miras.

“Selain dapat mengganggu kesehatan dan mental, karena dapat mendorong seseorang untuk melakukan hal-hal yang tidak baik,” kata Kasi Trantib.

Baca juga:  Polsek Pasar Kemis Laksanakan Giat Baksos Bagikan Takjil Kepada Masyarakat dan Para Pengguna Jalan

“Anak – anak remaja tersebut diperbolehkan pulang setelah dijemput oleh orang tuanya, hal ini dimaksudkan agar para orang tua melihat apa yang dilakukan oleh anaknya diluar rumah, sehingga pengawasan lebih ditingkatkan, karena peranan orang tua sangat penting dalam proses perjalanan hidup anaknya,” tukas Kasi Trantib.

(Dani)