Matapantura.id – Salah satu warga Sukadiri, Kabupaten Tangerang berinisial W, pengguna sekaligus pelanggan shopee kecewa dengan pelayanan kurir shopee yang kurang tepat dan akurat saat mengirimkan barang pesanan.
“Ini udah berulang kali paket (rdk- Barang) ngga sampe ke rumah saya, kurir shopee malah memberikan keterangan pada aplikasi shopee nya, bahwa paket itu sudah diterima oleh saya. Tapi nyatanya saya belum nerima udah tiga hari sejak paket terkonfirmasi diterima oleh kurir, bahkan bukti pengirimannya aja saya ngga tau itu foto rumah siapa,” kata W kepada awak media, Minggu (28/1/2024).
Ia juga menyampaikan, bahwa sudah melaporkan kepada pihak shopee terkait kurir tersebut, agar tidak terjadi kepada para pengguna sekaligus pelanggan shopee yang lainnya.
“Saya udah ngajuin pengembalian dana karena barang gak nyampe rumah, kemudian pihak shopee meninjau ke pihak ekspedisi,” ucapnya.
Dari penuturan pembeli diketahui menggunakan jasa ekspedisi SPX Hemat dengan kurir bernama Jamaludin. Selang dua hari setelah dirinya melakukan komplain di aplikasi shopee, barulah pihak ekspedisi menghubungi pengguna jasa online shop tersebut.
“Tadi pagi ada kurir WA ke saya, nanyain katanya (pihak ekspedisi) udah nerima paket belom sambil bilang sorry,” tegasnya.
W berharap produk pesanannya segera dikirimkan ke alamat sebenarnya.
“Jangan karena dikejar waktu dan target mengabaikan kualitas jasa yang berakibat nilai minus untuk penyedia jasa ekspedisi juga kurir,” tukasnya.
(Bandi)