Matapantura.id, TangerangKepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang Agus Suryana meminta kepada seluruh personel Satpol PP Kabupaten Tangerang menjaga netralitas dan tidak ikut terlibat politik praktis jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Menurut Agus, Satpol PP merupakan aparatur negara yang nantinya bersama sama dengan TNI/Polri dan KPU mengawal proses Pemilu serentak 2024 mendatang. Sehingga dengan demikian, netralitas menjadi hal yang wajib dipegang teguh oleh seluruh personel Satpol PP.

“Kami berharap kepada seluruh personel Satpol PP Kabupaten Tangerang menjaga netralitas, supaya bersama sama dengan pihak terkait menjaga jalannya pesta demokrasi agar lancar,” terang Agus saat memimpin apel gelar pasukan di halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Tangerang, pada hari Selasa (21/11/2023).

Pemilu
Apel gelar pasukan di halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Dia menambahkan, pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh personel Satpol PP di Kabupaten Tangerang agar mampu mengambil peran dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut. Sehingga dapat terpilih pemimpin negara yang amanah dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karena muka pemerintah Kabupaten Tangerang berada di satuan Polisi Pamong Praja, maka dari itu kita jaga harkat dan martabat pemerintah. Selain itu, saya imbau juga agar seluruh personel Satpol PP Kabupaten Tangerang menjaga sikap dan bijak dalam bermedia sosial,” tuturnya.

(Bandi Badut)