Kades Boni Sari Meresmikan Sekaligus Serah Terima Kunci Bedah Rumah APBDes Tahun 2023

Avatar photo
Bedah Rumah
Kades Boni Sari Meresmikan Sekaligus Serah Terima Kunci Bedah Rumah APBDes Tahun 2023.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Kepala Desa (Kades) Boni Sari H. Mulyadi meresmikan sekaligus serah terima kunci rumah secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat (KPM) program bedah rumah melalui anggaran APBDes tahun 2023, pada Kamis (25/5/2023).

Prosesi serah terima kunci program bedah rumah tersebut dihadiri oleh Kades Boni Sari H. Mulyadi beserta stafnya, Rt, Rw, Jaro Kemek, keluarga penerima manfaat (KPM), serta masyarakat setempat.

Kepala Desa Boni Sari H. Mulyadi menerangkan bahwa program bedah rumah tersebut merupakan upaya Pemdes Boni Sari dalam mengentaskan rumah tidak layak huni (RTLH) yang ada, serta mendukung program unggulan pemerintah Kabupaten Tangerang melalui sumber dana APBDes tahun anggaran 2023.

“Alhamdulillah, pada hari ini telah selesai acara serah terima kunci bedah rumah secara simbolis. Pada tahun 2023 ada 2 unit rumah yang di bedah yaitu Kampung Boni Sari dan Kampung Plonco yang di bedah menggunakan dana desa,” terangnya.

Lanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa dengan digelontorkannya APBDes tersebut dapat meminimalisir rumah tidak layak huni yang ada dan mendapatkan kebahagiaan, serta meningkatkan tarap kehidupan bagi masyarakat kurang mampu.

“Semoga dapat membantu mereka dan dengan nyaman ditempati, yang paling penting harus di jaga serta dirawat agar bangunan tersebut tetap kokoh,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Nesah warga Kampung Boni Sari sebagai penerima manfaat bedah rumah APBDes tersebut mengucapkan terima kasih kepada kepala desanya, yang sudah membantu untuk membuat tempat tinggalnya lebih layak dari sebelum dibedah.

“Alhamdulillah, kondisi rumah saya jauh lebih layak dari sebelumnya, saya sangat senang dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat terutama Kepala Desa Boni Sari H. Mulyadi,” ucapnya.

Baca juga:  Libur Lebaran Telah Usai, Sekcam Pakuhaji Oman: Diawali Dengan Basmalah Saat Aktivitas Bekerja
Bedah Rumah
Kades Boni Sari Meresmikan Sekaligus Serah Terima Kunci Bedah Rumah APBDes Tahun 2023.

Hal senada diungkapkan Sandi warga Kampung Plonco selaku KPM, dirinya sangat senang dan berterima kasih kepada Kepala Desa Boni Sari H. Mulyadi beserta seluruh jajarannya.

(Bandi Badut)