Jelang HPSN, DLHK Kabupaten Tangerang Bersihkan Sampah di Ketapang Urban Aquaculture

Avatar photo
Dlhk
Istimewa.
banner 120x600

Tangerang, Matapantura.id – Menjelang Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang mengajak seluruh elemen masyarakat, nelayan dan Resimen Mahasiswa UNPAM untuk membersihkan sampah di sekitar Ketapang Urban Aquaculture, Kecamatan Mauk, pada Senin (19/2/2024).

Diketahui bahwa HPSN 2024 jatuh pada tanggal 21 Februari 2024 dengan tema ‘Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif’.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi mengatakan, pihaknya menanam pohon mangrove sebanyak 1.000 pohon dan melepas Induk Kepiting Tapal Kuda (Horse Crab).

“Jelang hari peduli sampah nasional (HPSN) 2024 kami mengajak seluruh masyarakat dan para nelayan serta berkolaborasi dengan Resimen Mahasiswa Unpam untuk clean up sampah di sekitar Ketapang Urban Aquaculture dan menanam pohon mangrove sebanyak 1.000 pohon mangrove dan melepas induk kepiting tapal kuda,” ujarnya.

HPSN
Saat membersihkan sampah di sekitar KUA.

Fachrul Rozi menyampaikan, bahwa untuk saat ini sampah plastik yang menjadi sasaran utama. Maka dari itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk kepeduliannya terhadap lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat dengan clean up sampah dan menjaga lingkungannya tidak membuang sampah sembarang, juga harus membuang sampah pada tempatnya,” tuturnya.

(rdk)

Baca juga:  Jusrianto Respons Positif Keberadaan PIK Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi