Jaga Pemilu 2024 Damai, Ini Kata Ketua KNPI Kecamatan Sepatan

Avatar photo
KNPI
Ade Muslihat Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.
banner 120x600

Tangerang, Matapantura.idAde Muslihat Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, mengajak kepada anak muda di wilayahnya untuk berperan aktif dan menjaga suasana damai dalam pesta demokrasi atau Pemilu 2024 yang akan di gelar enam hari ke depan.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak kepada anak muda di Sepatan untuk tidak mempercayai berita hoaxs (Bohong), serta tidak melakukan money politic.

“Saya mengajak kepada anak muda di Sepatan untuk turut serta dan berperan aktif dalam pemilu 2024 dengan cara menjaga kondusifitas pemilu baik sebelum pencoblosan maupun sesudah,” kata Ade Muslihat, Kamis (8/2/2024).

Lebih lanjut, pemuda yang akrab disapa Godel ini pun meminta kepada anak muda di Sepatan untuk tidak terpancing dengan berita hoaks dan harus memilih para wakil rakyat yang berintegritas, aspiratif dan mempunyai kepedulian terhadap generasi muda.

“Anak muda tidak boleh terlibat politik transaksional yang hanya mau milih karana iming-iming barang atau pun berupa uang, suara kita mahal, mahal dalam artian sesuatu yang memiliki nilai yang tinggi dan berkualitas,” kata Godel.

Menurutnya, Godel sangat disayangkan jika suara anak muda bisa ditukar dengan uang ataupun barang. Anak muda harus cerdas juga memiliki integritas dan harus jeli melihat siapa yang akan dipilihnya nanti.

“Generasi muda merupakan entitas penting yang dapat mempertahankan eksistensi dan pengaruh dari sebuah kebijakan yang akan dilakukan pemimpin kedepannya,” ujar dia.

Sambung Godel mengatakan jika dilihat dari jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) pemilu 2024 ada sekitar kurang lebih 56,45 persen pemilih itu didominasi oleh generasi milenial atau generasi Z. Maka penting untuk melek politik dan tidak sekedar teoritis ataupun pragmatis.

Baca juga:  Pemuda Bersatu Kayu Agung Adakan Kegiatan Baksos Berbagi Takjil Gratis, Ketua Cipeng: Semoga Berkah

“Sebagai kelompok yang mendominasi jumlah pemilih dalam Pemilu 2024, sebenarnya merekalah yang akan menentukan arah daerah dan bangsa ke depan dengan segala dinamikanya,” pungkasnya.

(rls)