Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024, Teluknaga Fokus pada Banjir, Kemiskinan Ekstrem dan Penanganan Stunting

Avatar photo
Musrenbang Teluknaga
Musrenbang Teluknaga
banner 120x600

Matapantura.idPemerintah Kecamatan Teluknaga, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2025, yang bertempat di Saung Ibu tepatnya di Jalan Pelor, Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (7/2/2024).

Camat Teluknaga Zamzam Manohara, menyampaikan telah merumuskan 50 usulan prioritas pembangunan yang akan disampaikan ke musrenbang tingkat Kabupaten Tangerang.

Dari format usulan tersebut, Zamzam menegaskan prioritas pada lima isu strategis di Kecamatan Teluknaga untuk terealisasi pada tahun 2025, termasuk penanggulangan masalah sampah, banjir, infrastruktur penunjang, penanganan stunting, dan kemiskinan ekstrem.

“Usulan ini telah disesuaikan dengan program dan tema serta isu-isu strategis tingkat Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Ia berharap agar 50 usulan prioritas dapat memberikan solusi untuk permasalahan yang dihadapi masyarakat Kecamatan Teluknaga.

Kepala Bidang Perencanaan Pemerintah dan Pembangunan Manusia Bappeda Kabupaten Tangerang Sri Indriastuti Widyaningsih, mengapresiasi antusiasme stakeholder dalam musrenbang di Kecamatan Teluknaga.

Sri berharap kolaborasi antar stakeholder, tidak hanya sektor pemerintahan tetapi juga non pemerintahan, dapat mendorong realisasi usulan pembangunan Kecamatan Teluknaga di masa depan.

“Kami berharap hasil musrenbang ini dapat terealisasi melalui kolaborasi yang solid antara sektor pemerintahan dan non pemerintahan,” imbuh Sri.

(Bandi)

Baca juga:  Tim Koordinasi P4 Jelaskan Efektivitas dan Tantangan SP4N-LAPOR! dalam Audiensi Independent Assessment