Forkopimcam Sukadiri Gelar Acara Halal Bihalal Bersama Komponen Kecamatan

Avatar photo
Halal bihalal
Forkopimcam gelar halal bihalal bersama komponen Kecamatan.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Halal bihalal merupakan salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam di seluruh Indonesia.

Tradisi tersebut biasa dilakukan pasca lebaran, tepatnya di bulan syawal. Momentum itu menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan.

Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) beserta seluruh Komponen Kecamatan Sukadiri menggelar kegiatan Halal bihalal dan menjalin silaturahmi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Jumat (12/5/2023).

Turut hadir Camat Sukadiri Ahmad Hapid beserta jajarannya, Danramil, Ketua MUI Kecamatan Sukadiri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Unsur Kepemudaan KNPI, Karang Taruna, Organisasi Masyarakat (Ormas), UPT Kesehatan dan yang lainnya.

Camat Sukadiri Ahmad Hapid mengatakan bahwa pada hari ini, kami laksanakan kegiatan halal bihalal dan silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukadiri, yang mana didalamnya pihak Kecamatan mengundang, para Stakeholder Pemerintahan se- Kecamatan.

“Kami harapkan dengan acara ini tentunya, setelah kita laksanakan ibadah puasa dan saat ini sudah memasuki bulan Syawal, semoga spirit-spirit dengan nilai kebaikan juga ramadhan terus kita pertahankan, untuk kinerja pada bulan Syawal dan di implementasikan, dalam pelaksanaan tugas kita sehari hari,” kata Camat Sukadiri Ahmad Hapid kepada Matapantura.id.

Lanjutnya, ia juga menyampaikan dirinya akan terus berkomitmen, berkoordinasi serta berusaha untuk memastikan penyelenggara pemerintahan pembagunan, pemberdayaan pemasyarakatan, pelayanan terhadap masyarakat diwilayah Kecamatan Sukadiri berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah semua undangan sudah tersebar dan yang hadir juga perwakilan masing-masing Desa juga ada tetapi hanya perwakilan dari Desa Pekayon saja tak hadir. Namun kemungkinan yang tak hadir memiliki kesibukan lainnya,” ucapnya.

Halal bihalal
Foto: Saat usai acara kegiatan seluruhnya saling berjabat tangan atau memaafkan.

“Tentunya halal bihalal ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan mempersatukan antara masyarakat, stakeholder dan komponen Kecamatan Sukadiri lainnya, semoga dengan adanya acara kegiatan ini bisa saling berkoordinasi, bahu membahu, bekerjasama di kemajuan Kecamatan Sukadiri,” imbuhnya.

Baca juga:  IGRA Kabupaten Tangerang Gelar Halal Bi Halal di Masjid Agung Al Amjad

(MEY)