Matapantura.id, Tangerang¬†– Oman Apriaman Camat Rajeg menghadiri sekaligus bersholawat bersama masyarakat Rajeg, dalam acara malam puncak peringatan ‘Hari Santri Nasional’.

Acara tersebut bertempat di Pondok Pesantren Technopreneur As-Shofa, Perumahan Rajeg Asri, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (28/10/2023) malam.

Oman Apriaman Camat Rajeg mengatakan Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya, dimana peringatan ini telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015.

“Pemerintah selalu mengeluarkan surat edaran resmi yang memuat panduan dan petunjuk pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional. Surat edaran ini bertujuan memberikan panduan kepada semua pihak yang terlibat, termasuk, pemangku kepentingan, pesantren, santri, dan masyarakat dalam melaksanakan juga merayakan kegiatan peringatan Hari Santri 2023,” katanya.

Lanjutnya, Oman juga menuturkan, malam puncak peringatan ‘Hari Santri Nasional’ ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala jasa, perjuangan santri dalam memperjuangkan negara Indonesia.

“Kita merasa bahagia karena perayaan Hari Santri ini semarak dan sukses. Harapan kita mudah-mudahan acara ini memberikan motivasi serta mengingat kita atas jasa-jasa para santri dulu yang telah berjuang untuk negeri Indonesia yang kita cintai. Dan yang terpenting, jiwa santri akan selalu ada dalam diri kita semua,” tuturnya.

Oman juga menambahkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi acara tersebut, sehingga terciptanya kesatuan dan persatuan serta silaturahmi yang sangat luar biasa.

“Terima kasih kepada seluruh para alimul ulama, kiyai, ustad dan ustadzah, serta santri juga generasi muda, semua elemen masyarakat Rajeg yang sangat antusias, bersemangat dalam memeriahkan acara malam puncak peringatan ‘Hari Santri Nasional’, teruslah perbanyak sholawat agar kita semua mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW,” imbuhnya.

Camat Rajeg
Saat pemberian hadiah kepada juara lomba hadroh.

Usai acara, Oman Apriaman Camat Rajeg pun memberikan hadiah kepada para juara lomba hadroh yang diadakan oleh panitia penyelenggara.

(Bandi Badut)