Berita  

Camat Cisoka Silaturahmi Dengan Ulama, Pengurus Lembaga dan Insan Pers

Avatar photo
Cisoka
Camat Cisoka kunjungi para ulama.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Detik-detik terakhir di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah atau 2023 merupakan momentum baik untuk bersilaturahmi.

Hal itu juga dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Cisoka sejak hari Senin hingga Rabu (19/4/2023). Baik Camat, Sekretaris Kecamatan, Kepala Seksi dan tim kerja lainnya menjalin silaturahim dengan berbagai komponen, unsur dan komunitas.

Seperti yang dilakukan Camat Cisoka, Encep Sahayat yang ketika di kantor terus menerima berbagai unsur organisasi dan lembaga serta insan media seperti pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), organisasi kemasyarakatan (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Insan Pers.

“Alhamdulillah detik-detik terakhir bulan Ramadhan, kami banyak bersilaturahmi dengan berbagai unsur, komponen dan komunitas, baik dari pengurus organisasi keagamaan, teman-teman pengurus LSM, teman-teman Insan Pers dan lainnya, baik warga Kecamatan Cisoka maupun yang dari luar Kecamatan Cisoka, baik bersilaturahmi secara langsung bertatap muka, melalui telpon maupun melalui WhatsApp (WA), semoga terus bisa perkuat silaturahmi,” ucap Encep.

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa sejak Senin hingga Rabu, ratusan orang telah berkunjung ke Kantor Kecamatan Cisoka dan bersilaturahmi, serta ada yang diterima langsung oleh Camat, Sekretaris Kecamatan, Kepala Seksi maupun tim kerja Kecamatan lainnya.

“Maka bagi siapapun yang datang ke Kantor Kecamatan Cisoka, silahkan saja. Karena niat kita baik dan santun untuk perkuat silaturahmi, mudah-mudahan berkah dan panjang umur,” tuturnya.

Kendati demikian, selain menerima langsung yang berkunjung dan melalui handphone dan WA, Camat Cisoka juga mengunjungi dan menemui langsung puluhan kiyai/ulama sepuh, ustadz/ustadzah dan tokoh masyarakat di rumah/kediaman/pondok pesantren.

“Ya alhamdulilah, saya juga berkunjung ke rumah-rumah sesepuh dan ulama seperti K.H. Mukhtar Kamal, K.H. Wahab, K.H. Jaenuddin, K.H. Jueni, K.H. Sukma, K.H.Ardani Ghomrowi, K.H.Syafi’uddin, K.H.Nurjaya dan masih banyak yang lainnya,” tukasnya.

Baca juga:  Stand Bazar Ramadhan Dan Idul Fitri Kecamatan Cisoka Laris Manis

Menurut Encep, dirinya sangat senang silaturahmi, selain perbanyak teman, saudara, kerabat. Silaturahmi juga akan mengantarkan kita untuk mendapatkan sebuah pahala yang tak terduga, sehingga kita bisa mengajak dan mengajarkan kepada generasi muda milineal saat ini.

“Selain menerima berbagai unsur, komponen dan komunitas, termasuk teman-teman insan Pers dan pengurus organisasi serta lembaga, saya juga agendakan berkunjung langsung ke rumah atau kediaman atau pondok pesantren beberapa orang kyai, ustadz/ustadzah dan tokoh masyarakat. Tujuannya bersilaturahmi, memohon doa, meminta saran dan masukan, pandangan, pendapat termasuk kritik konstruktif dan meminta bimbingan untuk mewujudkan Kecamatan Cisoka yang kondusif, tentram, tertib, aman dan nyaman dan tentunya lebih baik dan lebih maju,” ungkap Camat Cisoka.

Tambahnya, ia juga menerangkan bahwa dia para ulama itu sangat tajam, maka dari itu saya senantiasa meminta doa kepadanya dengan tujuan agar diberikan ketetapan iman Islam dan lainnya.

“Ditanya doa yang diminta dari para ulama/kiyai sepuh, kesehatan, kekuatan iman, aqidah dan Islam, serta diberikan kekuatan, kesabaran, kemudahan, kelancaran juga kesuksesan dalam menjalankan amanah dan tugas yang diberikan pimpinan serta mendapat keridhoan dari Allah SWT,” imbuhnya.

(Bandi Badut)