Camat Cisoka Shalat Idul Fitri Bersama Bupati Dan Wakil Bupati Serta Sekda

Avatar photo
Bupati Zaki
Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati (Wabup) Tangerang, Mad Romli, Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid, para Asisten Sekretariat Daerah (Asda), Kepala Dinas dan Badan, Camat dan masyarakat juga hadir melaksanakan shalat idul fitri di Masjid Agung Al Amjad.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Pemerintah telah menetapkan hari raya idul fitri 1444 Hijriyah pada hari Sabtu, 22 April tahun 2023. Sehubungan hal tersebut, maka pelaksanaan shalat idul fitri juga dilaksanakan pada hari Sabtu (22/4/2023) pagi.

Seperti yang dilaksanakan di Masjid Agung Al Amjad yang berlokasi di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang.

Pelaksanaan shalat idul fitri di Masjid Agung Al Amjad diikuti ribuan masyarakat dan para pegawai pemerintah serta pegawai Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selain itu, bertindak sebagai Khotib yaitu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang, K.H. Mohammad Ues Nawawi.

Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati (Wabup) Tangerang, Mad Romli, Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid, para Asisten Sekretariat Daerah (Asda), Kepala Dinas dan Badan, serta Camat juga hadir melaksanakan shalat idul fitri di Masjid Agung Al Amjad.

Sementara itu, Camat Cisoka Encep Sahayat mengucapkan puji syukur, karena Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada dirinya untuk dapat melaksanakan puasa Ramadhan sebulan penuh dan masih bertemu dengan hari raya idul fitri, serta masih bisa melaksanakan shalat idul fitri bersama pimpinan, rekan sejawat, para pegawai dan masyarakat.

“Alhamdulillah, sampai dengan hari ini, Allah SWT memberikan nikmat Islam, nikmat iman dan nikmat sehat wal afiat, sehingga kita telah dapat melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya di Bulan Ramadhan. Hari ini Allah SWT juga masih memberikan kesempatan kepada kita semua untuk bertemu dengan hari raya idul fitri dan dapat melaksanakan shalat idul fitri,” ucap Encep.

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa dirinya sangat senang dan sedih ketika datang hari raya idul Fitri, perasaan itu yang membuatnya berdoa kepada Allah SWT agar bisa dipertemukan kembali di bulan suci Ramadhan yang berikutnya.

Baca juga:  67 Bakal Calon Kades Ikut Tes, Sekda Harap Pilkades Lancar dan Tertib

“Saya senang karena kita sebagai umat muslim merayakan kemenangan di hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 ini, tetapi kebahagiaan itu ada rasa kesedihan juga bagi saya pribadi yaitu bulan suci Ramadhan telah pergi meninggalkan kita semuanya,” tuturnya.

Bupati Zaki
Foto: Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat di mimbar Masjid.

Tambahnya, ia juga menyampaikan sebuah harapan kepada Allah SWT disetiap sujud dan doanya, agar tahun yang akan datang masih bisa menikmati puasa bersama di bulan suci Ramadhan.

“Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan, pahala dan keberkahan lainnya. Namun bulan suci Ramadhan itu kini pergi meninggalkan kita semuanya, mudah-mudahan kita sebagai hamba Allah SWT yang senantiasa menjalankan ibadah puasa dengan khusu dan ikhlas karena Allah, sehingga nantinya kita termasuk golongan orang-orang yang beriman dan bertaqwa,” ujarnya.

“Saya pribadi beserta keluarga sekaligus pemerintah Kecamatan Cisoka mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah dan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin,” imbuhnya.

(Bandi Badut)