Bupati Zaki Lepas 384 Jamaah Haji Asal Kabupaten Tangerang

Avatar photo
Bupati Zaki
Bupati Zaki Lepas 384 Jamaah Haji Asal Kabupaten Tangerang.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas 384 jamaah haji asal Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam kloter 11 JKG di Aula Masjid Agung Al Amjad, Kamis (25/5/2023).

Hal itu dikatakan Bupati Zaki bahwa pemberangkatan tersebut merupakan yang perdana untuk jamaah haji asal Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah hari ini kita melepas jamaah haji Kloter 11. Keberangkatan ini merupakan kloter pertama asal Kabupaten Tangerang sebanyak 384 jamaah, dengan petugas jadi total 393 jamaah,” kata Bupati Zaki.

“Kami mendoakan kepada seluruh jamaah haji asal Kabupaten Tangerang, semoga semuanya dalam keadaan sehat, aman dan bisa melaksanakan ibadahnya dengan khusyuk. Dan bisa menjadi haji yang mabrur, kembali ke tanah air dengan selamat,” ucapnya.

Bupati Zaki mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana membangun embarkasi haji di wilayah Kabupaten Tangerang, yang lokasinya bisa berada di wilayah Sepatan Timur atau di wilayah Teluknaga.

“Untuk itu, Pemkab akan terus melakukan diskusi dan minta arahan kepada Kanwil Kemenag Provinsi Banten agar upaya tersebut dapat terwujud,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang H. Ade Baijuri menyampaikan keberangkatan pertama jamaah haji asal Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam kloter 11 JKG total sebanyak 393 orang termasuk para petugas yang akan mendampingi.

“Para jamaah haji ini akan langsung diberangkatkan ke embarkasi Pondok Gede dan keberangkatannya menuju ke tanah suci akan dilakukan besok pagi menuju bandara Soekarno Hatta dan langsung menuju Madinah,” jelas Ade.

Dia melanjutkan akan ada 7 kali pemberangkatan jamaah haji asal Kabupaten Tangerang, dengan 5 kloter dan 2 kloter gabungan. Adapun jamaah yang paling tua usia 99 tahun dan yang paling muda usia 18 tahun.

Baca juga:  Camat Rajeg Hadiri Malam Puncak Peringatan HSN dan Bersholawat Bersama Masyarakat Rajeg

(Bandi Badut)