Matapantura.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Sepatan Timur melaksanakan peletakan batu pertama program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) di tiga lokasi berbeda.

Adapun tiga rumah warga yang dibedah Baznas yaitu Desa Lebak Wangi, Kampung Kelor dan Tanah Merah, Kecamatan Sepatan Timur.

Turut hadir di kegiatan peletakan batu pertama tersebut Camat Sepatan Timur yang diwakili Basri Kasi Pembangunan, AKP Sriyono, S.H., M.H Kapolsek Sepatan, H. A. Zaini S.Pd., M.M, Danramil 10 Sepatan, Andi Asnawi ketua UPZ Kecamatan Sepatan Timur, Rasyidi Kades Tanah Merah, Samsudin Kades Lebak Wangi, Nasarudin Ketua DMI, Babinsa, Binmas, Tokoh Masyarakat dan Agama.

Ketua UPZ Kecamatan Sepatan Timur Andi Asnawi mengatakan, rumah yang mendapat bantuan tersebut dari Baznas Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, untuk Kecamatan Sepatan Timur itu ada 3 titik lokasi yang diprogramkan bedah rumah dan akan direalisasikan,” kata Andi kepada awak media, Selasa (12/9/2023).

Ia menjelaskan, bahwa bantuan tersebut terealisasikan dari zakat, infaq dan shodaqoh masyarakat Kecamatan Sepatan Timur serta Warga Kabupaten Tangerang.

“Kecil maupun besar yang masyarakat berikan melalui Baznas, itu sangat membantu untuk warga yang membutuhkan. Disitulah kita bersama-sama melakukan kebaikan, serta menjadi kebutuhan untuk sebuah program,” jelasnya.

“Terima kasih kepada semuanya, semoga apa yang dilakukan masyarakat melalui Baznas Kabupaten Tangerang ini bisa terus membantu untuk sebuah program yang tentunya baik dan positif bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek Sepatan AKP Sriyono menuturkan terima kasih atas apa yang dilakukan oleh UPZ Kecamatan Sepatan Timur dan Baznas Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan program ini bisa terus berlangsung dan jangka panjang,” tuturnya.

Baznas Kabupaten Tangerang
Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah.

Iis salah satu penerima bantuan bedah rumah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam terlaksananya program tersebut.

“Alhamdulillah, semoga semua kebaikan yang dilakukan oleh semua pihak yang terlibat mendapat balasan baik juga dari sang maha pencipta,” ucapnya.

(Ccl21)