Berita  

Akibat Pernyataan Kontroversi Terkait Konflik Israel dan Palestina, Pria di Kabupaten Tangerang Diamankan Polsek Rajeg

Avatar photo
Polsek Rajeg
Foto: Pria berinisial A yang ada di video diamankan Polsek Rajeg.
banner 120x600

Matapantura.id, Tangerang – Sejumlah aparat kepolisian sektor (Polsek) Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten merespons cepat terkait beredarnya video seorang pria yang menyampaikan pernyataan kontroversial terkait konflik Palestina dan Israel.

Dalam video tersebut, si pria nampak menyampaikan pernyataan yang dianggap menyudutkan orang-orang yang mendukung atau bersimpati kepada Palestina.

“Agar tidak menimbulkan konflik di masyarakat, kami segera menindaklanjuti adanya video yang beredar itu dengan mendatangi orang yang ada di video,” ujar Kapolsek Rajeg Iptu Hajaji, Jumat (3/11/2023).

Kapolsek Rajeg Iptu Hajaji menjelaskan, pria itu berinisial A (36), yang tinggal di salah satu perumahan di wilayah Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Video itu sudah menyebar di media sosial, sehingga membuat beberapa orang tidak terima.

“Beberapa masyarakat tidak terima dengan kata-kata tersebut yang menjadi viral di media sosial dan menimbulkan tercorengnya perum itu,” ucap Hajaji.

Lanjutnya, ia menuturkan langkah cepat juga dilakukan guna mencegah konflik yang lebih intens dengan tokoh agama, pemuda dan masyarakat yang tidak terima dengan A, karena pernyataannya di video itu.

Ia menambahkan, untuk memastikan personel akan terus memonitoring situasi keamanan khususnya di sekitar kediaman A. Hal itu untuk mencegah terjadinya tindakan anarkis dari pihak yang tidak terima.

“Kami akan segera melakukan pemanggilan dan melakukan mediasi agar persoalan segera selesai,” imbuhnya.

(Red)

Baca juga:  Polsek Rajeg Polresta Tangerang Lakukan Giat Pengamanan Wisata Kolam Renang Fun Park Sukatani