Akibat Korsleting Listrik Kendaraan, Satu Unit Motor Metik Hangus Terbakar

Avatar photo
Motor metik
Personil pos damkar Tigaraksa saat memadamkan api yang menghanguskan sebuah kendaraan roda dua.
banner 120x600

Matapantura.id – Satu unit motor metik yang berlokasi di Jalan Raya Tigaraksa, tepatnya di Pemerintahan Daerah (Depan gedung Bupati) hangus terbakar.

Menurut keterangan saksi di lokasi, yang tidak disebutkan identitasnya, kebakaran terjadi saat motor metik sedang dikendarai oleh muda-mudi. Tiba-tiba terdengar letupan dan terlihat percikan api sehingga membakar kendaraan itu.

“Ya itu juga gak sengaja saya dengar seperti bunyi petasan terus timbul api,” kata saksi dilokasi kejadian, saat diwawancarai wartawan, pada Minggu (31/12/2023) sekira pukul 18.55 WIB.

Di tempat yang sama, BPBD Kabupaten Tangerang yang menerima laporan tersebut langsung bergegas menerjunkan personil pos damkar Tigaraksa yang dekat dengan lokasi kejadian.

“Kita langsung terjunkan pos damkar Tigaraksa yang memang tidak jauh dari lokasi kejadian. Kita juga menduga adanya korsleting listrik dari motor metik yang bawa oleh muda-mudi itu,” kata personil BPBD Kabupaten Tangerang kepada awak media.

Ia juga mengatakan, pihak pengendara motor metik itu menyadari bahwa kendaraannya terbakar, sehingga keduanya (rdk- pengendara) loncat.

“Muda-mudi itu loncat dari motornya dan menjauh untuk menyelamatkan diri, guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Motor metik
Kondisi motor metik setelah terbakar.

Ia menambahkan, pihak BPBD Kabupaten Tangerang melalui personil pos damkar Tigaraksa berhasil memadamkan api yang menghanguskan motor metik tersebut.

“Kebakaran berhasil dipadamkan atau ditangani oleh tim pos damkar Tigaraksa, dan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Untuk kerugiannya kemungkinan standar harga motor tersebut,” pungkasnya.

(Dani)

Baca juga:  Rumah di Kampung Daraham Jambe Hangus Terbakar, BPBD: Tidak Ada Korban Jiwa