Afkar Inkai Teluknaga Kabupaten Tangerang Raih Medali Emas dan Perak, Isabella: Selamat Serta Semangat

Avatar photo
Afkar
Foto: Afkar Atlet Karate Junior asal Kabupaten Tangerang Raih medali emas dan perak.
banner 120x600

Matapantura.id – Afkar salah satu atlet Karate junior asal Kabupaten Tangerang, berhasil merebut emas dan perak dalam kejuaraan Piala Kemenpora RI Bharaduta Open IV Karate Championship 2023, yang berlangsung di Gor Ciraras, Jakarta Timur, pada hari Sabtu (3/6/2023).

Hal itu dikatakan oleh Isabella selaku mentor atau pendamping Karate junior pada Intel (Inkai Teluknaga). Menurutnya, prestasi yang diraih tersebut bisa menjadi energi tambahan dalam mengembangkan bela diri Karate di Kabupaten Tangerang.

“Pertandingan ini bisa memotivasi masyarakat Kabupaten Tangerang, untuk terus bisa berkembang serta menebar semangat Kabupaten Tangerang melalui bela diri Karate,” kata Isabella selaku mentor atau pendamping Karate junior Intel (Inkai Teluknaga) saat dihubungi melalui WhatsApp oleh tim Matapantura.id, Sabtu (3/6).

Lanjutnya, Isabella menjelaskan bahwa pertandingan tingkat nasional ini sangat menegangkan, semua perwakilan dari wilayah atau daerah hadir untuk merebut juara demi mengharumkan wilayahnya masing-masing.

“Untuk pemula, juara 1 kata beregu dari Inkai Teluknaga diraih oleh Afkar dan kata perorangan juara 2 diraih oleh Afkar juga. Sedangkan untuk kelas kata junior juara 3 dari Intel (Inkai Teluknaga) yaitu Adam, Furqon, Syariq. Selain itu, Kayla, Fizah, Alea juara 2 kata beregu pemula putri dari Inkai Teluknaga,” jelasnya.

Isabella juga menambahkan, dukungan nyata dari pemerintah setempat untuk pengembangan bela diri Karate di Kabupaten Tangerang. Dia juga berharap, ke depan agar pemerintah memperhatikan atlet ini.

“Alhamdulillah, saya selaku mentor atau pendamping ucapkan selamat dan semangat, serta sangat bangga melihat apa yang diraih oleh atlet Karate junior kita, dalam pendampingan tersebut juga saya Isabella bersama Lois dan yang lainnya tetap memberikan suport atau semangat kepada semua atlet Karate dari Kabupaten Tangerang,” sambungnya.

Baca juga:  Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024, Teluknaga Fokus pada Banjir, Kemiskinan Ekstrem dan Penanganan Stunting
Inkai Teluknaga
Foto: Adam, Furqon Syariq juara 3, bersama mentor atau pendamping Isabella dan Lois Inkai Teluknaga, Kabupaten Tangerang. 

Isabella juga mengungkapkan bahwa terima kasih kepada atlet Karate junior Intel (Inkai Teluknaga), hasil hari ini akan membawa dan mengharumkan nama baik Kabupaten Tangerang khususnya Inkai Teluknaga.

“Semoga untuk ke depannya pemerintah lebih memperhatikan minat dan bakat atlet yang raih medali emas dan perak hari ini, sebagai wujud apresiasi dari kegiatan positif yang telah dilaksanakan, selalu didukung baik materil serta moril secara positif dan apresiatif,” imbuhnya.

(Bandi Badut)